Type something and hit enter

author photo
By On
SEA Game 2017 malaysia dan serangan hacker indonesia kepada situs-situs malaysia. Gara-gara bendera indonesia di pasang terbalik pada majalah souvenir spesial di pembukaan SEA Games 2017 di stadium bikit jalil malaysia tahun ini,para sobat hacker mulai kebakaran jengot dan nampaknya sudah melampiaskan kekesalanya dengan menghack beberapa situs malaysia.Bahkan salah satu situs resmi kerajaan malaysia yang sering di akses rakyatnya hingga artikel ini di terbitkan masih dalam gengaman hacker. Pada saat ini para web devalover malaysia tentu lagi bingung melihat situsnya menjadi blank bergambar macam-macam rupa dengan mesej pesan kekesalan menutupi seluruh konten situs mereka.Contoh pesan yang di tingalkan hacker yang sempat saya lihat "BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!"

Insiden pemasangan bendera Indonesia terbalik di buku pedoman SEA Games 2017, terus memicu reaksi.Sebagian warga Indonesia hari ini senin 21/8/2017 ratusan orang mendatangi kantor kedutaan besar malaysia di jakarta menuntut pemerintah Malaysia meminta maaf secara resmi kepada Indonesia.mereka juga menuntut Kepolisian Diraja Malaysia mengusut kasus bendera terbalik itu.

Meski Pemerintah Malaysia ini sudah meminta maaf, dan mengakui itu adalah kesalahan di pihaknya, masih banyak sekali yang menganggap itu sebuah kesengajaan untuk mengolok olok Indonesia. Banyak yang menganggap ini tidak mungkin event sebesar SEA Games terdapat kesalahan sefatal itu.Para hacker mulai bertindak kepada situs-situs kerajaan malaysia seperti

  1. http://www.rtmsarawak.gov.my/galeri_gambar.php
  2. http://jpnperak.moe.gov.my/q.php

Daftar situs lainya yang diretas oleh defacer dari tim Extreme Crew

  1. http://2017investorsguide.com
  2. http://aziziali.com
  3. http://aziziali.my
  4. http://aziziali.net
  5. http://beahappymillionaire.com
  6. http://beliemas.com.my
  7. http://belisuratpajak.com
  8. http://belowmarketvalue.properties
  9. http://bonda.com.my
  10. http://cashflowprinciple.com
  11. http://gosipadan.com
  12. http://innercircle.com.my
  13. http://innercircle.my
  14. http://kolejjutawan.com
  15. http://kualalumpurmalaysia.com
  16. http://lawyerhartanah.com
  17. http://masauntukemas.com
  18. http://mesinwang.com
  19. http://millionairesguidetogreatness.com
  20. http://money101mastery.com
  21. http://pakejumrah.com.my
  22. http://pelaburanhartanah.com
  23. http://pendapatanpasifseumurhidup.com
  24. http://rahsiaemas.com
  25. http://rahsiasuratpajak.com
  26. http://retirerich.guru
  27. http://rezekiberniaga.com
Sampai saat ini situs situs di atas masih belum diperbaiki. Dan kita juga masih menunggu tentunya bagaimana respon dari pihak underground Malaysia.

Menurut BBC indonesia,Indonesia dan Malaysia adalah negara serumpun, dengan bahasa yang hampir sama, dan komposisi sosial dan agama yang cukup mirip, namun memiliki sejarah panjang perseteruan. Beberapa kalangan pernah menuding Malaysia 'mencaplok' berbagai kekayaan budaya Indonesia untuk diklaim sebagai budaya Malaysia. Pertandingan sepakbola Indonesia-Malaysia pun beberapa kali diwarnai insiden di luar lapangan.

Dari hal-hal sepele seperti itu Apabila tidak ditangani dengan baik, ianya akan menjadi api dalam sekam , yang akan membakar ikatan persaudaraan kapan saja. Ianya bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak dan meruntuhkan hubungan dua negara bertetangga.
sumber:bbc&Berbagai sumber

Click to comment