Type something and hit enter

author photo
By On

Cara Membuat Sitelink Untuk Blogger Kali ini pakpandir.com akan berbagi informasi tentang Cara Membuat Sitelink Di Pencarian Google Untuk Blog. Mengenai apa itu sitelink kalian bisa googling sendiri dan untuk demonya, Kalian bisa mencoba dengan blog adiknya pakpandir.com yang sudah di kasih sitelink oleh mbah google.

 

Cara Membuat Sitelink Di Blog Blogger Blogspot

Jika ingin melihat langsung kalian bisa kunjungi google.com. kemudian pada form pencari ketikkan alamat blog-nya Otomogi kemudian klik search. Jika muncul seperti ini "Menampilkan Hasil Untuk Etimologi Atau Telusuri Otomologi" Kalian hanya perlu klik yang otomologi, maka akan muncul hasil pencarian blog otomologi yang kurang lebih seperti screen shot gambar di bawah ini.

 

Cara Mencari Situs Pakai Google

Itu adalah salah satu contoh yang sederhana.Penampakan untuk sitelink iaitu begini, Ketika kalian mencari suatu blog atau website kalian pasti pernah menemukan website yang mempunyai search box sendiri dan link-link dengan kategori di Google search seperti gambar di atas. Jika kalian ingin membuat blog kalian bisa di tampilkan seperti itu sekarang kalian berada di artikel yang tepat untuk Membuat Sitelink Di hasil Pencarian Google.


[ BACA JUGA : Sebelum Di Turunkan Ke Bumi Ternyata Hawa Tidak Memiliki Susu ]

Membuat Sitelink Di Blog Blogger

Untuk membuat sitelink di blogger kalian perlu menambahkan deretan kode agar fitur tersebut bisa aktif.Kalian bisa memilih dengan mengunakan kode Javascript atau dengan micro data.Berikut cara membuat sitelink manual di template blog.

Pertama-Tama kalian logging ke Blogger Thema lalu Edit Template.Jangan lupa backup sebelum mengedit template sebagai langkah berjaga-jaga. Edit template kemudian paste kode berikut di atas kode </head>. yang pertama Kode Sitelink dengan mengunakan Java Script




<script type="application/ld+json">
{
  "@context": "http://schema.org",
  "@type": "WebSite",
  "url": "https://www.example.com/",
  "potentialAction": {
    "@type": "SearchAction",
    "target": "https://query.example.com/search?q={search_term_string}",
    "query-input": "required name=search_term_string"
  }
}
</script>


Ganti URL yang di tandai dengan warna berwarna kuning dengan Url blog kalian kemudian tempatkan di atas kode head dan kemudian simpan template.



[ BACA JUGA : Cara Membuat Sitemap Daftar Isi Blog ]

Kode Yang Ke dua membuat sitelink mengunakan microdata.Silakan gunakan kode di bawah ini dan tempatkan sebelum kode </head>.




<Div itemscope itemtype = "http://schema.org/WebSite"> 
  <meta itemprop = "url" content = "http: // www.example.com /" /> 
  <form itemprop = "potentialAction" itemscope itemtype = "Http://schema.org/SearchAction"> 
    <meta itemprop = "target" content = "http: // query.example.com / search? Q = {search_term_string}" /> 
    <input itemprop = "query-input "Type =" text "name =" search_term_string "required /> 
    <input type =" submit "/> 
  </ form> 
</ div>


Jangan lupa ganti kode yang di mark dengan warna kuning dengan link blog kalian.Di blog otomologi untuk search box pada sitelink-nya sudah di hilangkan.Jika kalian ingin membuat yang seperti blog si adik otomologi. kalian bisa mengunakan kode di bawah ini untuk menghilangkan search box pada sitelink.



PERHATIAN: Untuk menghilangkan search box pada sitelink di hasil pencarian google memerkukan waktu sekitar satu hingga dua minggu.




<Meta name = "google" content = "nositelinkssearchbox" />


Demikian cara "Cara Membuat Sitelink Untuk Blogger". Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutamanya bagi kalian yang sedang ingin membuat "Sitelink untuk blog blogger". Jangan lupa bantu sharing..!

Click to comment