Type something and hit enter

author photo
By On

Pakpandir.com-Sebagai penguna internet kalian pasti sudah tahu apa itu Youtube.Youtube merupakan rangkaian media penyimpanan video paling populer saat ini.Kalian bisa menyimpan video secara gratis dan bisa memonton video orang lain secara gratis juga. Situs streaming video youtube bukan sekedar untuk mengapload video dan menonton video saja,kalian ternyata bisa menghasilkan uang dari video yang kalian upload dengan cara memonetisasi video youtube dengan iklan.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Video Youtube

Untuk menghasilakan uang dari youtube pertama-tama kalian harus memiliki akaun youtube,dan meng-upload video yang unik dan menarik tadi ke akaun youtube masing-masing.Konten video yang unik dan menarik akan lebih mudah mendapat viewer.Jumlah tontonan yang banyak adalah syarat agar video kalian bisa menghasilkan uang. Namun sebelumnya sebagai pengetahuan kalian,menurut pakpandir tidak ada jaminan bahwa video di YouTube akan menghasilkan banyak uang. Artikel ini semata-mata hanya memberikan informasi kepada kalian yang ingin mendapatkan uang dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar bisa menjadi mitra YouTube dan menghasilkan uang dari layanan mereka.

1- Langkah Pertama Membuat Akaun Youtube

Membuat akaun Youtube sangat mudah,pakpandir yakin anda sudah punya akaun layanan google misalnya Gmail. Pemakai smartphone dengan OS android biasannya akaun gmail itu wajib.Pakpandir yakin kalian sudah punya semua.Akaun tersebut sebenarnya bisa langsung kalian pakai membuat akaun youtube.

Caranya loggin ke akaun google kalian kemudian buka situs Youtube.com.Selanjutnya kalian akan mendapat tampilan situs youtube-nya kurang lebih seperti ini

 

Cara Dapat Uang Dari Youtube

Selanjutnya membuat chanel video youtube.caranya,pada menu sebelah kiri klik "My Chanel" selanjutnya akan di tampilkan menu pilihan apakah mau mengunakan nama chanel lain atau nama chanel yang sudah ada.Chanel yang sudah ada maksudnya mengunakan nama asli sewaktu mendaftar mengunakan Email.Pilih salah satunya sebagai nama chanel video youtube.Saran dari paklandir sebaiknya mengunakan nama chanel lain. Kemudian Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti akan diarahkan ke tab halaman baru.

 

Cara Membuat Buka Akaun Youtube

Langkah Selanjutnya masukkan nama Channel yang sesuai dengan yang kalian inginkan.Selanjutnya pilih kategori yang sesuai, Dan centang bagian “I agree to the Pages Terms”, klik “Done”.

 

Membuat Chanel Youtube

Setelah langkah di atas di lakukan dengan benar, kalian akan diarahkan ke halaman Channel yang baru di buat tadi. Selanjutnya bisa mengatur tampilan Channel tersebut, mulai dari menambahkan gambar untuk icon, menambahkan cover, dan pengaturan lainnya. Sampai di sini kita sudah berhasil membuat akun YouTube.

2-Mengupload Video Untuk Mendapatkan Uang Dari Youtube

Agar kalian bisa menghasilkan uang dari YouTube, kalian harus memiliki konten video original yang di-upload ke Channel yang baru di buat tadi.Sebaiknya Konten video yang di upload harus milik sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain. kalian bisa mengupload video tentang kegiatan anda sehari-hari,video tutorial cara main gitar,cara mancing ikan dan sebagainya.Yang penting jangan mengungah video yang memiliki hak cipta orang lain,ini agar tidak menimbulkan masalah pada akaun di kemudian hari.


[BACA JUGA:Resep Sederhana Membuat Roti Cakwe Enak ]

Rajin-rajin mengupload video dan mendapatkan jumlah tontonan yang banyak,sekarang saatnya kalian me-uang-kan video kalian.Disini kalian bisa menggunakan program Google Adsense untuk me-monetize konten video agar bisa mendapatkan bayaran uang. Biasanya Channel yang memiliki video dengan banyak views akan otomatis mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Tapi bila kalian belum mendapatkan undangan, silakan mendaftarkan sendiri ke Google Adsense.

Bagaimana Caranya Monetisasi Video Youtube Dengan Google Adsense Agar Mendapatkan Uang?

Pada akaun youtube kalian arahkan mouse control kebagian photo.Kemudian pilih creator video dan pada panel sebelah kiri klik saluran.

 

Monetisasi Video Youtube Dapat Duit Online Dari Internet

Selanjutnya akan , masuk ke bagian Status dan fitur Pada bagian ini silakan klik tulisan Verifikasi di sebelah nama akun kalian Setelah itu, maka akan muncul data-data yang perlu kalia diisikan. Untuk langkah yang pertama, silakan masukkan negara Indonesia dan klik Kirimi saya SMS Kalian harus masukkan nomor handphone yang aktif dan bisa menerima SMS. Pada langkah kedua,Selanjutnya kalian akan menerima kode verifikasi berupa SMS,Silakan masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia.


Setelah kalian memasukkan kodenya dengan benar, maka otomatis akaun kalian akan langsung Terverifikasi!. seteeusnya Klik saja Lanjutkan Maka, kalian akan di bawa kembali ke Panel Saluran, pada bagian Monetisasi selanjutnya klik saja Aktifkan. Setelah kalian klik Aktifkan, maka akan muncul tab baru. Nah pada Monetisasi itu, selanjutnya klik Aktifkan akun saya.selanjutnya akan muncul pup up perserutuan.Silakan centang semua dan klik "Saya Setuju".Lalu akan muncul Monetisasi video saya.Silakan centang pada bagian seperti pada gambar di bawah ini

 

Video Youtube Jadi Duit Uang Dari Video Youtube Agar Video Youtube Di Bayar

Setelah klian Centang dua kolom tersebut selanjutnya klik "monerisasi" kemudian muncul pup up baru dan silakan Klik "Faham". Selanjutnya kalian akan diarahkan menuju bagian video yang kalian miliki. Di situ otomatis akan muncul ikon baru yakni ikon dollar berwarna hijau.

 

Video Youtube Jadi Duit Uang Dari Video Youtube

Sampai di sini video kalian sudah siap menghasilkan uang. Dengan munculnya ikon bergambar dollar warna hijau pertanda bahwa video kalian telah Dimonetisasi. untuk membuktikan silakan buka salah satu video,maka akan muncul iklan.Iklan biasanya muncul di dalam video atau di sidebar.


[BACA JUGA:Silakan Merokok,Rokok Ternyata Banyak Manfaatnya]

Demikian artikel tentang cara "mendapatkan uang dari video youtube". Informasi mengenai cara mendapatkan uang dari youtube ini adalah menurut pengalaman pakpandir sendiri,Pakpandir di salah satu chanel video youtube sudah melakukan yang seperti sudah di sebutkan di atas.Jika kalian ingin mencari uang melalui youtube,kalian bisa ikuti caranya tadi.Mengenai banyak atau sedikitnya uang yang di dapat itu semua tergantung dari kalian sendiri.Konten video yang bagus mempunyai viewer yang banyak sudah pasti banyak penghasilan yang kalian dapat.

Click to comment