Type something and hit enter

author photo
By On

Dendam suatu perkara yang harus di miliki- Manusia punya pikiran untuk berpikir,manusia punya hati yang bisa tersakiti.Hati yang tersakiti akan membuat manusia berfikir,ketika pikiran manusia ingin melampiaskan kesakitan hatinya, manusia akan sangup melakukan apa saja untuk membalasnya. Dendam itu sesuatu yang sangat berbahaya bagi kalian bahkan sehingga anak turunan kalian.Maka jangan lah membuat seseorang untuk dendam terhadap diri kalian.Ketika dendam yang sudah terencana mulai bangkit mereka akan menghabisi dengan cara yang mereka sudah rencanakan,dengan apapun dan bagaimanapun intinya mereka akan membuat kesengsaraan pada diri kalian.

Rambut yang terjabut,tangan yang tergores,kaki terantok sudah pasti sakit.Muka yang di tampar,terkena tusukan atau goresan pedang sudah pasti menimbulkan rasa sakit.Rasa sakit itu alami tidak perlu belajar pergi sekolah untuk merasakan sakit.

Rasa sakit itu bersifat alami semula jadi fitrah hidup kalian masing-masing.Begitu juga rasa sakit yang menyakiti hati,perasaan dan batin kalian.

 

Dendam Membara

Membalas Dendam Perlu Atau Tidak..?

Banyak orang bilang "Mari Memaafkan" namun ada yang bilang perkataan seperti itu adalah untuk orang hipokrip.Dendam perlu di balas.Mata ganti mata,gigi ganti gigi sakit hati perlu di balas bahkan kalau bisa sampai ketahab sekejam-kejamnya.

  1. Serang Ibu Di AS Menghabisi Nyawa Pemerkaos Putrinya Seorang ibu di Amerika Serikat Mebalas dendam kepada pemerkaos putrinya.Dia menyeret lelaki itu pakai mobil dan menabraknya mengilas-gilas berulang kali sehingga daging dan kulit lelaki itu lengket di jalanan

  2. Angota Polisi Di Sarawak Malaysia Di Bunuh Pamanya Di malaysia seorang paman membunuh keponakanya sendiri dengan kejam karena perselisihan antara mereka

  3. Di Australi Seorang Pemuda Memengal dan Mengelar Kepala TemanyaKarena persilisiha hutang seorang pemuda di australi membunuh dan memengal kepala temanya.Pemuda itu mengelar kepala temanya dengan mengikat tali di kedua telinga dan mengantung kepala korban di dinding rumah.Dia juga memulis kata-kata "Kembalikan Uangku" di dinding rumah dengan darah temanya itu

  4. Di Jepang Anak Meneger Di Bakar Hidup-HidupSeorang karyawan nembakar hidup-hidup anak menegernya yang masih berumur 10 tahun

Dendam adalah perkara buruk dan sangat menakutkan.Maka untuk pengingat pada kalian sebaiknya jangan nembuat seseorang menanam dendam pada kalian.Jaga mulut,jaga ucapan jangan taburkan fitnah dan melukakan hati seseorang.Mencari kebaikan itu susah jalanya tapi menabur keburukan itu gampang.Begitu juga seseorang yang ingin membalas dendam kepada kalian,tidak ada kata susah dan tidak ada rasa kasian sekiranya di lakukan. bahkan bisa mereka lakukan dengan sangat kejam.

Apakah Dendam Merupakan Perbuatan Orang Pengecut..

Ini bukan ajang kontes tinju atau perlawanan kejuaran silat.Dendam di sini adalah upaya untuk memghancurkan dengan segala cara.Sebelum kalian mengatakan dendam adalah perbuatan "pengecut" sebaiknya anda ingat bahwa dendam merupakan ancaman yang tidak terlihat dan tidak berbau, namun akan tiba wakunya kapan dia mau.Dia tidak akan berpikir tentang pengecut "asal niat tercapai" niscaya jika ada kesempatan pasti akan di lakukan.

Bagaimana Dendam Menurut Kesehatan...

Pada saat ini belum ada pakar dendam, namun yang jelas dendam adalah penyakit hati yang apabila di simpan bisa mengakibatkan penyakit strok.

Apakah Bisa Seiring Berjalanya Waktu Dendam Itu Hilang..?

Tergantung orangnya.Apabila rasa dendam tidak di lepaskan sakitnya akan tetap walaupun waktu berubah.Dendam selalu ada rasa marah kecewa dan hampa apabila tidak di balas. waktu bisa nengikis dendam namun waktu bisa juga membakar dendam.Semua itu tergantung diri kalian masing-masing Kalian bisa megambil jalan dengan urutan berikut

 

  1. Kita Tidak Sudah Harus Membalas
  2. Kita Balas Dengan Setimpal Dan Sekejam-Kejamnya
  3. Kita Bersabar Biar Orang Memburukkan Kita Semaunya

 

Di dalam pelajaran Aklak Islam adalah apabila orang lain memperlakukan kita dengan buruk,Kita membalasnya dengan baik dan tidak dengan keburukan juga. Namun,yang biasanya terjadi pada kita adalah apabila seseorang melakukan kita dengan buruk kita akan membalas lebih buruk lagi.Kadang keburukan sehasta kita bahkan membalasnya dengan beberapa hasta,kadang malah masih merasa kurang dan akan menambah dengan cara yang lebih sakit dan lebih sakit lagi.

Membalas keburukan dengan keburukan adalah kehinaan atas kehinaan. Darjat orang yang demikian adalah rendah, sama sahaja seperti membalas kedengkian dengan kedengkian.

 

Perkara yang melatari perkara itu adalah dendam dan bukan menegakkan keadilan.

 

Membalas keburukan dengan keburukan memang dapat membahagiakan hawa nafsu, Tetapi membalas keburukan dengan kebaikan adalah kemenangan manusia dihadapan manusia lain dan di hadapan Allah.

Bersabar dan Bersabarlah,Hapus Dan Jangan Pelihara Dendam..

Sabar..sabar dn sabar,Semua manusia pasti pernah mengalami cobaan. Semua cobaan yang di berikan Allah kepada kita itu tidak sia-sia diberikan. Namun ada hikmah dibalik semua yang diberikan Allah. Tergantung bagaimana kita menanggapinya. Dendam juga merupakan cobaan.Kita harus yakin bahwa Allah tidak menciptakan sesuatu secara sia-sia karena Allah Maha Bijaksana.

 

Namun demikian jika martabat harga diri dan keluarga di hina maka sudah pasti dendam pembalasan niscaya ada kesempatan pasti akan tetap dilaksanakn.Dendam adalah hal yang menakutkan,maka jangan membuat orang mendendam pada diri kalian.

Click to comment