Type something and hit enter

author photo
By On

Pakpandir.com- Ternyata bawang merah dan bawang putih selain untuk masak juga banyak memberi manfaat dalam kegunaan lain. Beberapa pakar kecantikan mengunakan bawang merah dan bawang putih untuk kecantikan.Selain itu ternyata bawang merah dan bawang putih juga di gunakan sebagai bahan obat-obatan.Bukan itu saja bawang merah dan bawang putih juga di gunakan sebagai judul dongeng tentang kisah dua gadis bersaudara yang bernama bawang merah dan bawang putih.Kalau kalian pernah jadi anak-anak,kalian pasti sudah pernah mendengar dongengnya.

[BACA JUGA: Penemuan Fosil Dinosaurus Dari Indonesia ]

Manfaat lainya yang harus kalian ketahui tentang bawang merah dan bawang putih akan pakpandir sebutkan di artikel kali ini.

 

Kegunaan Bawang Merah Selain Untuk Masak

Manfaat Lain Bawang Putih Yang Perlu Kalian Ketahui

  1. Bawang Bisa Menurunkan Risiko KankerBawang putih mentah kaya akan senyawa sulfur bioaktif yang berkhasiat.Makan bawang putih mentah untuk membunuh atau mengurangi berbagai jenis sel kanker seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker paru.

  2. Manfaat Lain Bawang Menurunkan Kadar Kolesterol Jika Kalian mengonsumsi 10 gram bawang putih mentah setiap hari selama dua bulan,Kadar kolesterol kalian bisa turun.

  3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi Dan Mengendalikan HipertensiBawang Mengandungi polisulfida yang mampu mengontrol darah tinggi.Jika kalian makan bawang putih mentah selama tiga bulan,tekanan darah dapat turun hingga 10 mmHg.

  4. Manfaat Bawang Putih Mencegah penyakit jantung Bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.Jika Kalian Makan bawang putih mentah secara rutin akan mencegah pembentukan dan penumpukan plak pada arteri koroner. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki berbagai jenis gangguan pada jantung dan sistem metabolisme.

  5. Bawang Putih Meredakan infeksi, radang, dan pilekBawang putih mentah yang kaya akan allicin. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih memiliki fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh membunuh berbagai organisme yang bisa menyebabkan penyakit.

  6. Bawang Jua Bisa Untuk Mengatasi rambut rontokbawang putih mentah bisa memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut di kulit kepala. Beberapa orang bahkan mengoleskan gel bawang putih di kepala untuk mencegah kebotakan.

  7. Bawang Menjaga kesehatan otakkandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) dan antioksidan yang terdapat pada bawang putih mampu menjaga otak dari berbagai kerusakan kognitif

Manfaat Lain Bawang Merah Selain Untuk Masak

Bawang merah mempunyai rasa yang unik dan memiliki bau yang khas. Ketika suatu masakan menggunakan bumbu bawang merah maka aroma masakan akan sedap dan rasanya akan enak. Namun,tau kah kalian bahwa bawang merah selain untuk masak juga memeliki manfaat dan kegunaan lain. Berikut manfaat bawang merah yang harus kalian ketahui.

  1. Bawang Merah Mengobati Luka Akibat SeranggaBisa di oleskan pada tempat gigitan serangga ringan

  2. Khasiat Bawang Merah Untuk Mengobati AmandelUntuk mengobati amendel ambil 2-3 siung bawang merah bersihkan dan kunyah 2x sehari.Cara yang ke dua bisa di rebus dalam air sehingga mendidih dan kemudian di minum airnya

  3. Berguna Untuk Mengatasi Masalah SembelitKarena Bawang Merah mengandung Serat Larut, yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, di dalam usus kita. Maka, mengonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin, dapat menghindarkan kita dari Sembelit.

  4. Berguna Untuk Mengatasi Masalah Pada Sisitem PencernaanMakan Bawang Merah mentah, dapat berguna untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan, termasuk hilangnya nafsu makan, Dispepsia, gangguan lambung, dan masalah yang berkaitan dengan Kandung Empedu.

  5. Jus Bawang Merah Meningkatkan jumlah spermaSatu sendok makan jus bawang plus satu sendok teh jus jahe diasup sebanyak tiga kali sehari dapat meningkatkan gairah.

  6. Meningkatkan kadar testosteron Dan Gairah SeksualJus Bawang Merah Segar bisa meningkatkan kesehatan organ seksual baik pada pria maupun wanita untuk membantu menjaga gairah seksual tetap hidup.

[BACA JUGA:Cara Memonetisasi Video Youtube Agar Dapat Uang ]

Nah,Itu tadi adalah beberapa manfaat bawang merah dan bawang putih.Sebenarnya masih banyak manfaat bawang merah dan bawang putih namun pakpandir.com hanya menyebutkan yang mudah di ingat saja. Semoga artikel informasi mengenai manfaat bawang putih dan bawang merah ini, bisa bermanfaat..

Click to comment