Type something and hit enter

author photo
By On

Resep Cara Membuat SioMay Enak- Sore-sore makan SioMay Minumnya es teh dingin, aduh enaknya.. Seomay di buat dari berpaduan bumbu-bumbu,tepung,daging,ikan atau udang. Seomay yang paling umum biasanya adalah siomay daging seperti daging sapi atau ayam.

 

Cara Membuat SioMay Resep Makanan Resep Masakan Tradisional Resep Masakan Barat

Untuk yang lagi punya duit kalau lagi ngidam ingin makan SioMay sih gampang saja, kita tinggal pergi beli saja di restoran atau warung terdekat yang jual seomay. Namun,yang ingin makan seomay dengan cita rasa berbeda, terutamanya cita rasa pas duit mepet tangal tua tanggung bulan seperti yang di alami pakpandir ini, sepertinya harus sabar dan berpikir dua tiga kali kalau mau makan atau pergi beli SioMay.


[ BACA JUGA : Bercerminlah Sebelum Menilai Orang Lain ]

Kalau sudah begitu kenyataanya, solusinya mungkin terpaksa harus sabar menunggu gajian akhir bulan. Nah,dari pada ngiler mengidamkan siomay, bagaimana kalau kita membuat sendiri sioMay di rumah dengan bahan-bahan seadanya..? Seperti yang kemarin pakpandir buat, hanya menggunakan tepung terigu tanpa tambahan tepung tapioka. Walaupun teksturnya berbeda dari siomay yang menggunakan tambahan tepung tapioka, Namun rasa seomay buatan pakpandir juga tetep enak dan dijamin top markotop. Seandainya ada tepung topioka mungkin sioMay pak pandir bukan saja top markotop,Melainkan Super Top Markotop. Tepung tapioka sendiri adalah pembawa tekstur kenyal pada olahan seperti bakso atau siomay.


[ BACA JUGA : Cara Membuat Sitelink Blogger ]

Resep SeoMay Enak Pakai Ikan Tengiri

Tidak ada daging, tidak ada ayam adanya cuma ikan tengiri. Ceritanya seomay ikan tengiri dengan bumbu-bumbu dan bahan di bawah ini, paklandir akan berbagi informasi Cara Membuat Seomay Spesial Ikan Tengiri . Pertama-tama kita siapkan bahan-bahannya:



Bahan Utama Membuat SioMay Ikan Tenggiri Ala Pakpandir

  1. 500 gr daging ikan tenggiri
  2. 200 gr tepung terigu
  3. 4 btg daun bawang, rajang halus
  4. 2 sdm bawang merah goreng
  5. 2 sdm bawang putih goreng
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. kaldu bubuk, secukupnya
  8. garam halus, secukupnya
  9. air es, secukupnya

Bahan Tambahan Membuat SioMay Enak Ikan Tengiri

  1. 40 bh kulit pangsit
  2. 20 bh tahu, belah salah satu pinggirnya
  3. 4 bh kentang, kupas
  4. kecap manis, secukupnya
  5. saus sambal, secukupnya

Bumbu Kacang SioMay Versi Pakpandir

  1. 2 genggam kacang tanah goreng
  2. 4 bh cabe merah, potong pendek
  3. 9 bh cabe rawit (menurut selera)
  4. 2 sdm gula jawa, sisir halus
  5. 2 sdt gula pasir
  6. 2 sdm air asam jawa
  7. garam, secukupnya
  8. kaldu bubuk, secukupnya
  9. air, secukupnya

Cara Membuat SioMay Sederhana Ikan Tenggiri Dengan Tepung Trigu Saja

Haluskan daging ikan tenggiri. lalu masukkan bahan-bahan tambahan seperti bawang merah goreng, bawang putih goreng, lada bubuk, kaldu bubuk, garam dan irisan daun bawang dan aduk hingga merata. Selanjutnya,Masukkan tepung terigu, tuangkan sedikit air es. Aduk dan uleni menggunakan tangan sambil ditambahkan air es sedikit-demi sedikit. Tekstur adonan siomay ini kurang lebih seperti adonan bakso, agak sedikit lembek tetapi masih bisa dibentuk.


[ BACA JUGA : Cara Membuat Facebook Instant Articles Untuk Blogger ]

Karena tidak SioMay yang akan kita buat ini tidak menggunakan tepung sagu, maka adonan siomay yang hanya menggunakan terigu ini akan lebih mudah dibuat dengan bantuan kulit pangsit. Caranya, ambil sesendok adonan siomay, bungkus dengan kulit pangsit. Sisanya, masukkan adonan kedalam tahu lalu Kukus siomay dan tahu sama kentang hingga masak. Selanjutnya, sambil menunggu siomay kita masak, kita bisa sambil melanjutkan membuat bumbu kacangnya.

 

Baca Juga :
  • Cara Mengetahui Nilai Jual Sebuah Blog
  • Resep Sederhana Membuat Roti Cakwe Enak
  • Cara Ngesex Berhubungan Badan Menurut Islam
  •  

    Untuk membuat bumbu kacangnya, Pertama-tama silakan Siapkan blender, Kemudian masukkan kacang tanah yang di goreng, cabe merah, cabe rawit, gula jawa, gula pasir, garam, kaldu bubuk, air asam jawa dan 2 gelas air. Kemudian silakan blender bahan-bahan bumbu kacang hingga halus. Kemudian, tuangkan kedalam panci. Masak bumbu kacang hingga mengental dan keluar minyaknya. Setelah itu, Angkat. Langkah terakhir, angkat siomay dari kukusan dan sajikan hangat-hangat dengan siraman bumbu kacang, kecap manis dan saus sambal.


    [ BACA JUGA : Penemuan Baru Fosil Dinosaurus Dari Indonesia ]

    Terimakasih karena membaca artikel kami Cara Membuat SioMay Spesial Ikan Tenggiri , Jangan lupa bagikan artikel ini kemedia sosial dan silakan kunjungi kembali blog Pakpandir.com agar tidak ketingalan update postingan terbaru dan bila perlu silakan subscribe agar mendapat kiriman postingan terbaru otomatis masuk ke email kalian.

    1 komentar:

    avatar

    kalau tepung terigunya diganti sama tepung tapioka bisa?

    Click to comment