Type something and hit enter

author photo
By On

Cara Embed Video Youtube Di Facebook Instant Article - Menyisipkan video dari youtube di facebook instant article tidak begitu sulit. Caranya, silakan dapatkan kode embed videonya dari youtube lebih dulu. Jika belum tahu cara untuk mendapatkan kode embed berikut panduan singkat :

 

1- Pertam Buka situs resmi youtube dan kemudian carilah video yang anda inginkan untuk di sisipkan di instant article, Video bisa video sendiri atau bisa pakai video orang lain. Jika video yang kalian cari sudah sesuai dengan keinginan,kemudian buka dan akan nampak seperti di bawah ini.

 

Cara Embed Video Youtube Untuk Facebook Instant Article

Jika video sudah terbuka seperti gambar di atas,selanjutnya klik menu Bagikan sehingga muncul pup up beberapa menu lainya. Nah, silakan kliklah pada menu Sematkan, sehingga terbuka sebuah kotak script atau kode embed dari video tersebut.

 

Cara Embed Video Youtube Untuk Facebook Instant Article

Pada gambar di atas itu terdapat sebaris kode yang di seleksi. Kita asumsikan kode original embed video youtube kurang lebih adalah seperti di bawah ini:

 


<iframe height="450" src="https://www.youtube.com/embed/3g8-FoMxfM4" width="554"></iframe>

 

Kode embed di atas itu bisa kalian pakai untuk memunculkan video youtube di blog di manapun anda inginkan. Biasanya di dalam postingan blog di sidebar di footer maupun di header. Nah,jika kalian ingin menyisipkan video youtube di dalam postingan facebook instant article, ada beberapa tambahan kode untuk menampilkan video youtube tersebut. berikut caranya :


[ BACA JUGA : Ketahui Kepribadian Cewek Dari Bentuk Bibir ]

Cara Embed Video Youtube Di Facebook Instan Article

Agar kode embed video dapat memunculkan video di facebook instant artikel caranya, hanya tambahkan <figure class="op-interactive"> pada tag pembuka dan tutup dengan tag penutup </figure> pada kode embed yang kalian dapatkan tadi. Sehingga kode keseluruhannya menjadi seperti berikut :

 


<figure class="op-interactive"><iframe height="450" src="https://www.youtube.com/embed/3g8-FoMxfM4" width="554"></iframe></figure>

 

Mudah bukan..? Kalian bisa mengunakan kode di atas, namun jangan lupa ganti yang di tandai dengan warna Kuning dengan ID Video Youtube yang kalian inginkan untuk di sisipkan ke dalam postingan Facebook Instant Article.


[ BACA JUGA : Terus Melangkah Yang Lalu Biar Berlalu ]

Demikian tadi trick sederhana Cara Menyisipkan Atau Embed Video Youtube Di Facebook Instant Article, Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan silakan bantu share.

1 komentar:

avatar

Untuk Embed dari Video Bawaan Blogger Ada tutor gak, soalnya linknya ditempel ga work. tolong donk bantu kalau bisa dari video blog langsung.

Via Email : lida.jatim@gmil.com

Click to comment