Type something and hit enter

author photo
By On

Sebuah Lagu Yang Menyentuh Hati- SELAMAT JALAN, lirik lagu dari sang Raja SKA Indonesia ini sangat menyentuh hati. Mengisahkn tentang kepergian seorang sahabat untuk selama-lamanya. Entah kenapa setiap kali Group Band Tipe-X membawakan lagu ini di akhir konsernya, X Friend dan X-Angle yang sebagai fans setia mereka selalu mecurahkan air matanya.

 

Carta Lagu Top Indonesia Terbaru

Mungkin mereka menghayati lagu tersebut atau mereka pernah mengalami seperti mana yang di ceritakan dalam lirik lagu itu. Namun yang jelas dan yang pakpandir bisa rasakan ketika mendengar lagu ini iaitu badan terasa menjadi lemah, merinding, kedua siku tangan terasa kaku dan kaki rasanya tak mampu berdiri.

 

Di saat yang lain antusias banget sama-sama menyanyikan ini, pakpandir hanya bisa duduk sambil menyilangkan tangan membuat tanda X. Demikian juga para fans yang lain yang pernah mengalami hal yang sama. Pakpandir melihat tiga cewek cakep saling berpelukan sepertinya mereka pernah kehilangan seorang sahabat, sepasang kekasih yang mecurahkan air mata,entahlah..



Lagu "Selamat Jalan" akan menjadi lagu yang sangat di hayati bagi kita yang pernah kehilangan seorang sahabat. Kisah yang mengharukan ini pernah kami alami 10 tahun yang lalu saat kami meraiyakan kelulusan sekolah menengah pertama.


[ BACA JUGA : Terus Melangkah Yang Lalu Biar Berlalu ]

Pagi itu sebelum kami dan kawan-kawan akan perpisah kami sempat menyanyikan lagu ini, seorang teman yang bernama panji sangat bersemangat dengan genjrengan gitarnya. Panji adalah teman yang baik, lucu dan pokoknya kelas ngak ramai kalau ngak ada panji. Jam 2 kami selesai dan hendak balik ke rumah masing-masing. Hanya saya, panji dan pacarnya Panji yang Bernama Harukah yang masih asik nongkrong di belakang sekolahan. Tidak berapa lama setelah itu kami sama-sama balik. Panji dan Haruka yang biasa berboncengan entah kenapa pada hari itu, si panji milih mbonjeng motor saya.

Dia bilang "Hari ini hari terakhir kita berdua,Kamu mesti anter saya sampai rumah"
Jawabku Kamu pikir kabupaten Pati ini luas kah..?,sembunyi ke lubang semut pun saya bisa cari kamu..
Saut Haruka Asal jangan lubang kubur

Pada waktu itu kami hanya ketawa mendengar ucapan Haruka,Tidak begitu jauh dari sekolahan motor yang kami berdua naiki rusak ngak mau hidup. Untungnya masih ada haruka di belakang. Singkat cerita motor saya tingalkan di bengkel dan terpaksa kami mbonceng haruka. Karena haruka seragamnya muslim jadi terpaksa cewek yang ngetir cowok agar tempat duduk sedikit luas. Namun tidak berapa jauh Haruka minta di tukar dan akhirnya saya yang mbonceng mereka berdua.

 

Kami rasa sangat gembira pada waktu itu, walaupun sebenarnya takut di tikang polisi dan kami juga kwatir ban motornya haruka bocor,maklum sama-sama ngak ada duit. Hingga perjalanan kami tiba di sebuah jempatan, disitu saya tiba-tiba kehilangan keseimbangan, motor menabrak pagar jembatan sehingga kami bertiga keplanting. Saya terplanting ke depan motor, haruka ke tepi jalan, namun panji...Panji tepat di tengah jalan..ya..Di tengah jalan yang sedang ramai kendaraan penuh mobil dan truk dengan kecepatan yang sangat laju. Sangat laju sehinga sebuah truk tak mampu mengerem dan akhirnya menabrak panji. Saya hampir tidak percaya dengan apa yang saya lihat pada waktu itu, sementara haruka langsung pingsan melihat keadaan panji... Sangat perih untuk di ingat.... walupun akhirnya Haruka menjadi Milikku Prettt...!!!


[ BACA JUGA : Alien Kehidupan Luar Bumi Dalam Islam Menurut Alquran ]

Lagu "Selamat Tingal" menjadi lagu yang sangat berarti untuk yang pernah kehilangan seorang sahabat. Makna dari liriknya mampu di hayati ke dalam hati. Silakan tonton video cuplikan konser tipe-x yang bikin merinding di halaman fanspage pakpandir dengan mengikuti link di samping inihttps://www.facebook.com/pakpandirdotcom



Lirik Lagu Selamat Jalan - Tipe-X


Tipe X - Selamat Jalan Lirik

terlalu lama engkau terkenang
hancurkan diri yang jauh tenggelam
lelah mencoba tuk lepaskan beban
kau beli mimpi semu tak berarti sendiri

tak mampu kau beranjak pergi

jalan yang panjang nanar kau tatap
tak lagi peduli semua yang terjadi
semakin dalam larut anganmu melayang
mimpimu hadirkan semua penantian
alunan hampa ajak kau bernyanyi

akhirnya kau pun pergi tak kembali

reff :
banyak sudah kisah yang tertinggal
kau buat jadi satu kenangan
seorang sahabat pergi tanpa tangis arungi mimpi

selamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorangpun yang mengganggu kau bernyanyi


diam haru kuhanya sanggup mengingat
jelas bayangmu yang masih melekat
dalam kecewa ku hanya mampu katakan
tetaplah tersenyum karena itu jalan yang telah kau pilih

terbanglah oh terbanglah bersama pelangi

banyak sudah kisah yang tertinggal
kau buat jadi satu kenangan
seorang sahabat pergi tanpa tangis arungi mimpi

slamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorang pun yang mengganggu kau bernyanyi

semoga dalam damai engkau mengerti arti dalamnya jalan yang kau daki
berarti hingga indah nya bias mentari tak lagi kau nikmati

slamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorang pun yang mengganggu kau bernyayi


[ BACA JUGA : Widget Al-Quran Online Di Blog Dapat Copy Paste ]

Lagu ini hadir dengan nuansa gelap karena liriknya bercerita tentang meningalnya seorang sahabat. Lagu "Selamat Tinggal menjadi lagu populer mereka. Group Band Tipe-X mempolulerkan lagu pertama kali ini pada tahun 2001. Tipe-X juga adalah satu-satunya band ska dengan fans fanatik terbesar di Indonesia bahkan di Dunia dengan X-Friends dan X-Angels sebagai fans fanatik mereka yang akan selalu mendukung kapanpun dan dimanapun tipe-X berada.

Click to comment