Type something and hit enter

author photo
By On

Lika Liku Dan Ujian Ketika Hijrah - Hijrah Atau move on dalam arti lain berubah adalah upaya untuk merubah diri supaya bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Di jaman sekarang ini kaliamat Hijrah di media sosial sering kita terbaca kata hijrah. Bahkan banyak komunitas berdiri di medsos yang menamakan komunitas hijrah. Komunitas yang biasnya di angotai oleh anak anak muda.kedengerannya asik Komunitas Anti Pacaran dan sebagainya.



Hijrah yang sering diartikan yaitu berubahnya seseorang pada kebaikan. Ya istilah kerennya ‘Taubat. Begitu banyak orang yang akhirnya memilih hijrah dengan sendirinya. Kok bisa banyak? Karena hijrah itu gampang. Yang sulit adalah istiqomah.

 

Hijrah Lika Liku Ujian Ketika Seseorang Bertoaubat Download Di Google Play Store

Pada episode selanjutnya setelah seseorang dikatakan sudah berhijrah. Apakah dia Berhijarah Kembali Kejalan Allah Akan bertahan dengan tittle ‘hijrah’nya, atau malah meninggalkannya dan berbangga dengan tittle "pernah berhijrah"nya. Sebagian orang akan menjawab tetap fokus pada hijrahnya. sebagian lagi akan melanjutkan dengan hijrah-hijrahan...lalu, sesulit apakah hijrah yang istiqomah untuk mendapatkan JannahNya.

 

Yup...kita ambil contohnya, kita bikin-bikin saja ceritanya angap saja judulnya "Lika Liku Hijrah Tak Menjadi, Kalau Hanya Hijrah Tapi Ngak Istiqomah Itu Mah Gampang..." ..!

 

Cerita Yang Pertama - Cewek hijrah ini mencoba memutuskan hubungan dengan pacarnya alasannya adalah “Ini bukan jalan yang diridhoi Allah, kita tidak boleh begini selamanya. Ini dosa. Dan kini akhirnya kita harus berpisah. Nantikanku di batas waktu…” PRET... Oke...! Konon Si cewek Karena Takut Dosa,Maklum sudah hijrah...! Di suruhnya si cowok itu untuk segera menjauh, tidak contact-contact-an lagi menghapus semua photo dan video dan lain sebagainya. Padahal kalau niat dia hijrah yang sesunguhnya menuju ke jalan allah yang di ridhoi seharusnya tidak perlu memutuskan hubungan "Katakanlah.."“Ini bukan jalan yang diridhoi Allah, kita tidak boleh begini selamanya.Bagaimana kalau kita nikahan saja,". Kalau seperti ini kan lebih baik..?! Ingat, tujuan kita hijrah adalah untuk mendapatkan JannahNya. Setelah keputusan yang lebih rela pisahan seperti itu, apa bakalan baik untuk hijrahnya atau malah merusakkan hijrahnya. Yakin dengan begitu Dia akan Menjaga Jarak Pada Cowok Ganteng Lainya yang ada dipannya..? Yakin dia Bisa jaga Pandangan Mata ketika Lihat Cowok..? Atau malah dengan pisahan gitu adalah agar lebih yakin untuk merapat ke yang lain,..? Untuk PDKT atu caper ke yang lain..?! Jangan sampai keputusan itu mlah membuat bertambah dosa antara keduanya. Hati cewek memang susah di tebak, perlu memakai ilmu ladunni atau Ilmu makrifat untuk membacanya. Malangnya,tidak semua santri di ijazahi ilmu tersebut oleh para ustaznya. Hah, sebelum berstatus mantan seharusnnya si cowok tidak tingal diam. Bantu hijrahnya dan niyati sunguh-sunguh untuk menjadikan dia sebagai calonmu. Paling tidak biarkan hijrahnya istiqomah dan jauhkan diri kepadanya untuk sementara waktu dan jangan lupa tetap doakan dengan seribu kebaikan. Sholat Istikharoh mohon petunjuk dari allah siapa tahu dia itu adalah belahan tulang rusukmu yang sebenarnya.Amin.. Jika tidak pun allah,akan menunjukkan dengan caranya.Dan Menganti Yang lebih Baik.


[ BACA JUGA : Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma ]

Hijrah itu senang,istiqomahnya itu yang susah. istiqomah memang sulit karena didalamnya begitu banyak cobaan dan godaan. Ini memang selalu terjadi, karena setan tidak akan pernah rela seorang manusia kembali pada Tuhannya. Jangan salah, Allah pun sudah menuliskan hal ini dalam Kitab-Nya:

“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan (saja) mengatakan, “Kami telah beriman,” sementara mereka tidak diuji lagi?” Q.S. Al-Ankabut : 2

Tujuan kita hijrah adalah untuk mendapatkan JannahNya. Allah SWT memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki, Dia lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk Allah akan memberikan hidayah kepada orang-orang yang mau menerimanya, orang-orang yang mau berusaha mendapatkan hidayah, jadi kejarlah hidayah tersebut hingga sampai kepada diri-diri kita yang menjadi pilihan Allah SWT.



Cerita Yang Kedua - Kita ambil sample yang biasanya sering terjadi sama cewe-cewe manis nan manja. Ketika seorang perempuan ingin berjilbab, hari pertama ia akan gampang melewatinya. Keesokan harinya? timbul masalah lain. Ga ada kerudung lagi. Kerudungnya masih dicuci. Ga ada kerudung yang matching sama baju. Sayang, rambutnya baru dicuci. Eh, rambut aku baru dipotong, katanya aku makin cantixcks :3 mau pamer dulu sehari. Dan inilah, itulah, italah, itolah. Segitu sulitnya istiqomah.


[ BACA JUGA : Download Template Valid Amp SEO Friendly Fast Loading Yang Di Pakai Blog Otomologi ]

Contoh yang lain - Yang paling sering para mahasiswa alami. Ketika masuk kelas, mahasiswa datang dengan tekad kuat mental baja untuk duduk paling depan dengan tujuan biar bisa fokus sama mata kuliah yang dipaparkan dosen. Lima menit pertama, Oke. Lima menit kedua, gak ada masalah tuh. Lima menit ketiga, fokus itu gampang. Lima menit keempat, bentar lagi gue jadi mahasiswa paling pinter. Lima menit kelima, ooh gini toh. Lima menit selanjutnya, saya tidak mampu menuliskan keadaannya secara rinci. Yang pasti, tiba-tiba kelopak mata semakin melebar hingga menyelimuti sebagian bola mata. Lihat begitu susahnya istiqomah.

 

Dimana letak kesalahannya? Tidak ada yang salah, istiqomah memang sulit karena didalamnya begitu banyak cobaan dan godaan. Makanya, klau ada temen,saudara atau kekasih hati kamu yang lagi di jalan hijrah jangan di ganggu dulu. Tekan Brake untuk sementara Biar Ngak Jadi Setan Kalau sekedar mengingatkan sih,boleh..SILAHKAN...!

 

Pernah juga , temen deket saya yang baru berhijrah nangis bombay ga tahan dihina dan diejek di kampus, karena waktu itu saya bingung mau bilang apa, ya udah ikut nangis bareng aja. Bukan solusi ha ha. Dan besoknya saya harus ikhlas melihat dia melepas kembali jilbabnya karena tak sanggup menghadapi beratnya ejekan dari sesama.

 

Jadi, jika Aku Engkau dan dia beserta ukhtuna sholihaat yang sedang berada di JALAN HIJRAH, bertahanlah, bersabarlah, sedikit lagi, sekejab saja, sungguh penderitaan di dunia ini tak akan lama, dibandingkan siksa neraka yang menyala-nyala. Perasaan sakit dihina di zolimi dan sebagainya itu hanya bertahan sebentar saja, namun kenikmatan berada dalam jalan taat itu akan abadi selama-lamanya.Gitu...

BACA JUGA :
  • Jangan Pacaran Sama Cewek Jawa Nanti Kamu Menyesal
  • Hatiku Tersakiti موجوع قلبي Mauju' Qolbi Love Song Versi Arab Dengan Terjemahan Dan Lirik Untuk Karaokean
  • Cara Mudah Download Video Instagram
  • Cara Membuat Tulisan Di Whatsapp Bervariasi unik Dan Keren
  • Jangan takut, ini adalah rangkaian peningkatan kadar iman kita. Kita sudah mengambil keputusan untuk berhijrah, maka iman kita akan dikuatkan dengan banyaknya cobaan dan godaan. Dengan catatan kita mampu bertahan dengan segala kondisi yang ada. Ingat, bukankah Allah tidak akan menguji hamba-Nya melebihi kemampuannya? Berbahagialah karena itu berarti kita sedang menuju ‘kenaikan kelas’. Lalu bagaimana menjaga si istiqomah ini. Solusi paling jitu adalah "bergaul dengan orang-orang yang bisa menjaga iman kita". Yang selalu mengajarkan kebaikan. Yang selalu mengingatkan akan kesalahan. Tidak sulit mencari orang-orang seperti ini. Kecuali kalo nyarinya di jalanan dan bar diskotik yang udah pasti sangat sulit. Bukan berarti pilih-pilih teman ya. Hanya saja pilih-pilih orang yang akan dijadikan ‘lingkungan’. Menjaga iman sendirian itu susah, butuh lingkungan yang bisa saling mengingatkan. Makannya harus merasakan gimana indahnya ukhuwah.



    Walaupun proses hijrah kita berbeda beda insyaa Allah tujuan kita pun sama.. Hijrah itu bukan casing aja yang berubah tapi akhlakmu pun turut serta berubah menjadi pribadi lebih zuhud, qonaah, dan makin tawadhu. Tujuan Kita yaitu untuk mendapatkan JannahNya.


    [ BACA JUGA : Persahabatan Makna Dan Arti Sahabat Yang Sebenarnya ]

    Saya sendiri sebagai penulis merasakan sebuah pengalaman yang luar biasa yang saya dapatkan ketika hijrah. Saya lebih mengerti akan cinta Allah sehingga diberikanlah sebuah Hidayah yang luar biasa yang tak tertandingi dalam sejarah hidup. Bersyukur banget ya teman-teman hijrah, kita dilahirkan dalam keluarga muslim. Saya yang dulu di ajarkan ilmu agama dari umur 7 tahun hingalah 18 tahun pernah terjebak pada usia ke 22 tahun di lembah dosa, hinggalah pada akhirnya hidayah datang dan menyedarkan kembali untuk menuju ke jalan yang benar berhijrah. Semua itu tak luput dari doa keluarga terutamanya dari doa Ibu dan Bapak serta teman-teman yang berada di sekitarku.

     

    Hidayah Untuk Hijrah Berkat Doa Orang Tua Hijrah Istiqomah Menuju Ke Surga

    Perjalanan hijrah saya tidak la mudah, saya harus iklas meningagalkan semuanya, dan semua itu adalah melibatkan banyak hati. Terasa sakit namun harus tetap di jalani.


    [ BACA JUGA : Salah Dan Khilaf Masa Lalu Akan Menjadikan Kita Menjadi Lebih Baik ]

    Mengenai perjalanan hijrahnya, penuh lika-liku dan banyak pelik derita. Mengenai perjalanan hijrahnya, nikmat bagaikan mengayuh sepeda roda dua. Perjalanan hijrah yang berbeda sesungguhnya menjadikan kita lebih siap memperbaiki agama. Segala lika-liku yang pernah dirasa, sesungguhnya ialah untuk menaikkan derajat kita. Bukankah sebuah niat baik butuh proses yang sulit tapi akhirnya membuat pahala melangit?! Perjalanan hijrah kita memang penuh perbedaan, itulah sebabnya manfaat dari mendengar berbagai pengalaman. Tidakkah salah jika mendengar dan menyarankan banyak orang untuk sama-sama belajar? Belajar memperbaiki iman dengan kisah berbeda dari kebanyakan orang.

     

    Sebuah kesenangan adalah ketika banyak kisah hijrah yang terdengar membuat kita lebih semangat berjalan. Kok BERJALAN? Iya berjalan menuju kebaikan dan saling menyemangatkan agar timbul keistiqomahan.


    [ BACA JUGA : Alien Kehidupan Luar Bumi Dalam Islam Menurut Alquran ]

    Bukalah telinga untuk mendengar segala keluh kesah dan bahagia dari perjalanan hijrah sesama, agar niat baik yang tertanam membuat kita sama-sama menuju jannahNya .

    Click to comment