Type something and hit enter

author photo
By On

Carilah Sahabat Yang Bisa Membawamu Ke Surga - Kalau Ada Teman Dan Keluarga Mengingatmu Tentang Akhirat Itu Bearti Dia Tidak Mau Masuk Surga Sendirian. Sebagai Seorang muslim,kita dituntut untuk menyampaikan kebenaran.Namun kadang kita salah dalam Menyampaikan kebenaran itu. kadang Kita salah cara untuk meperingatkan. Parahnya lagi jika emosi di pakai dalam memberi teguran.



Sudah wajibnya kita saling mengingatkan. Apalagi apabila teman keluarga dan orang yang kita sayangi melakukan perbuatan salah. Namun,Dalam memberi teguran sebaiknya jangan sampai pakai emosi. Tegas boleh, tpi lihat dulu kesalahanya..di senaja apa tidak..?!tahu perbuatanya salah apa ngak..? Cara yang baik yang di rekomendasikan ia itu pakai jurus kasih sayang.. Keren ..!

 

Bersama kita ke surga sahabat ke surga Teman Jingga Ke janah Jodoh Ke surga

Dalam al-Qur’an surat Al-‘Ashr dan Al-Balad, kita harus mewasiatkan kebenaran dengan cara yang benar. Iaitu dengan kesabaran dan dengan penuh kasih-sayang.

Allah Ta’ala berfirman:

إن الإنسان لفي خسر إلا الذين آمنوا وعملوا الصالحات وتواصوا بالحق وتواصوا بالصبر
“Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al-‘Ashr, 103: 2-3).

Allah Ta’ala juga berfirman:

ثم كان من الذين آمنوا وتواصوا بالصبر وتواصوا بالمرحمة
“Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.” (QS. Al-Balad, 90: 17).

Emosi kadang meledak-ledak. Kita perlu bedakan, ini kerusakan ataukah kesalahan tak mendasar? Setiap kita dapat terjatuh pada salah dan lupa. Maka, bedakan kesalahan yang semacam ini dengan kesesatan dan kerusakan diri maupun aqidah.


[ BACA JUGA : Cara Embed Video Youtube Untuk Facebook Instant Article ]

Sunguh benar dan telahpun sudah banyak yang mengalami..Sungguh sebuah penyesalan yang teramat dalam ketika niyat ingin menyampaikan kebenaran mengingtkan kesalahan dengan emosi hanya berakibat merusakkan sebuah ♀♂hubungan. "Jangankan mau tunangan..yang sudah nikah aja bisa bubar..!

 

Di saat kita ingin menasehati orang lain dan mewasiatkan tentang kebenaran, kita perlu memohon rahmat Allah Ta’ala seraya menilik diri. Sungguh, hanya karena rahmat Allah Ta’ala maka kita akan dapat berlaku lembut, berhati sejuk dan tidak berkata kasar.

 

Semoga catatan sederhana ini bermanfaat untuk yang menulis, yang membaca dan menyebarkannya. Semoga Allah Ta’ala limpahi kita hidayah dan taufiq. Semoga pula Allah ‘Azza wa Jalla berikan rezeqi husnul-khatimah kepada kita.

SUMBER : Siswanto Wakek - https://m.facebook.com/groups/2010060632589632?view=permalink&id=2123441181251576

Click to comment