Type something and hit enter

author photo
By On

Pernikahan Maksud Dan Tujuannya- Menurutku menikah itu bukan sekedar suka atau tidak suka,cinta atau ngak cinta. Menikah itu menyamakan visi & misi agar bisa klop sejalan bersama. Menikah itu komitmen & komitmen lebih kuat dari rasa suka atau ngak suka,cinta atau ngak cinta. Menikah itu bersama" menuju syurganya Allah.

 

Tujuan Menikah Dalam Islam Jodoh Meurut Islam Cinta Karena Allah Cinta Hingga Ke Surga

Sunguh Menjadi rugi bila hanya cinta sama cinta di jadikan landasan dasar pernikahan. Namun, pada akhirnya rumah tangga di dunia gagal tak bahagia bercerai dan malah bisa jauh dari surga allah.



Iya,Menikah itu bersama" menuju syurganya Allah bukan hanya sekedar teman tidur,teman makan dll tetapi bersama di dunia & akhirat.Pernikahan itu MITSAQAN GHALIZA..keren gak tuh!!!


[ BACA JUGA : Rencana Allah Itu Lebih Baik Dari Yang Kita Rencanakan. ]

Bukan cuma keren friend tapi berat !!! sebab itu adalah perjanjian yg kuat bukan hanya antara 2anak manusia saja tapi juga dgn Allah Dzat yang Maha memegang janji. Kata Mitsaqan Galiza hanya 3x disebut dlm Al-quran yaitu ketika Allah membuat janji dgn para nabi,rasul dan ulul azmi(Q.S.Al-Ahzab:7) Ketika Allah mengangkat Bukit Tsur di atas kepala bani israil (Q.S.An-Nisa:154)

وَرَفَعۡنَا فَوۡقَهُمُ ٱلطُّورَ بِمِيثَـٰقِهِمۡ وَقُلۡنَا لَهُمُ ٱدۡخُلُواْ ٱلۡبَابَ سُجَّدً۬ا وَقُلۡنَا لَهُمۡ لَا تَعۡدُواْ فِى ٱلسَّبۡتِ وَأَخَذۡنَا مِنۡہُم مِّيثَـٰقًا غَلِيظً۬ا (١٥٤)
Dan telah Kami angkat ke atas [kepala] mereka bukit Thursina untuk [menerima] perjanjian [yang telah Kami ambil dari] mereka. Dan kami perintahkan kepada mereka: "Masukilah pintu gerbang itu sambil bersujud" [5], dan Kami perintahkan [pula], kepada mereka: "Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu" [6] dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh. (154)

Ketika Allah menyatakan hub.pernikahan (Q.S.An-Nisa:21).

وَكَيۡفَ تَأۡخُذُونَهُ ۥ وَقَدۡ أَفۡضَىٰ بَعۡضُڪُمۡ إِلَىٰ بَعۡضٍ۬ وَأَخَذۡنَ مِنڪُم مِّيثَـٰقًا غَلِيظً۬ا (٢١)
Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul [bercampur] dengan yang lain sebagai suami-isteri. Dan mereka [isteri-isterimu] telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat. (21)

Jangan Terburu Menikah Bila Tanpa Ilmu

Jadi jagan terburu" menikah tanpa ilmu. Menikahlah degan penuh kesadaran yg di iringi degan doa semoga Allah sentiasa memberkahi. Karena pernikahan ngak hanya melulu tentang kebahagiaan & kesenangan terkadang ada sedikit duri yg menjadi penghalang. Kita harus lah berilmu agar selamat dunia akhirat karena dengan ilmu kita tau mana yang halal dan haram dalam pernikahan.Dengan ilmu kira akan merasa takut kpd Allah " Sesungguhnya yg paling takut kpd Allah di antara hamba" Nya ialah org yg berilmu(Q.S.Fatir:28)

وَمِنَ ٱلنَّاسِ وَٱلدَّوَآبِّ وَٱلۡأَنۡعَـٰمِ مُخۡتَلِفٌ أَلۡوَٲنُهُ ۥ كَذَٲلِكَۗ إِنَّمَا يَخۡشَى ٱللَّهَ مِنۡ عِبَادِهِ ٱلۡعُلَمَـٰٓؤُاْۗ إِنَّ ٱللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ (٢٨)
Dan demikian [pula] di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya [dan jenisnya]. Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama [6]. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun. (28)

Karena Pernikahan Itu Bukan Mainan

Calon istrimu adalah anak yg disayang orang tuanya dan akan menjadi istri mu. Sayangi dan penuhi kebutuhannya seperti orang tuanya mencukupi nya. Jadikan istrimu pendamping di sebelahmu jika salah bimbinglah Insyaa Allah akan menjadi shalihah dengan bimbinganmu.

 

Calon suami mu bertanggung jawab atas istrimu. Berbaktilah padanya jadilah shalihah dengan bimbingannya karena beban yang dipikulnya bertambah sejak perjanjian nya dgn Rabb nya. Jadilah istri yang bisa bersama menggapai syurganya Allah.

 

Jadilah suami yg adil bagi istri dan keluargamu. Jika kau berkata pada istri mu sayangi lah orang tuaku, lalu pernahkah terpikir untuk berkata yang sama pada keluargamu ??? "Ayah,ibu,adik,kakak...sayangilah istriku seperti kalian menyayangi ku karena dia dengan kerelaannya mau hidup bersama diriku dan masuk di keluarga kita"


[ BACA JUGA : Widget Al-Quran Online Di Blog Dapat Copy Paste ]

Janganlah kita sampai menjadi suami atau istri yg mutaffifin yg hanya meminta banyak tapi tak mau memberi walau sedikit. Barakallahu fiikum... Ini kutujukan untuk diriku dan teman" ku agar bertaqwa kpd Allah yang ingin menikah agar tetap menjaga janji suci pernikahan. ##keepistiqomah##fatimaazzahra##

SUMBER : FB.COM fa & Fatimaazzahra EDITOR Siswanto Wakek.
https://www.facebook.com/groups/2010060632589632/permalink/2149136185348742/?view=permalink&id=2147113875550973

 

Click to comment