Type something and hit enter

author photo
By On

Dia memiliki rencana yang lebih baik untuk kita- Bertolak dari kisah yang pernah kualami, aku menyadari bahwa selalu ada hikmah di balik peristiwa yang terjadi. Allah SWT akan selalu menunjukkan jalan terbaik bagi hamba-Nya.

 

Rencana Allah Lebih Baik Dari Rencana Kita Allah Maha Tahu Rahasia Hidup Kita

Yang kita butuhkan adalah selalu percaya pada takdir-Nya. Ketika doa kita tak pernah terwujud, bukan berarti Allah SWT tak mendengarnya. Tapi, Dia memiliki rencana yang lebih baik untuk kita.


[ BACA JUGA : Widget Al-Quran Online Di Blog Dapat Copy Paste ]

Ketika aku mulai tersadar dengan segala kealpaanku, aku berusaha mengubah semuanya. Aku menanamkan keyakinan bahwa Allah SWT memiliki jalan terbaik bagiku. Kegagalan itu adalah teguran dari-Nya akibat diri ini sempat melupakan kuasa-Nya. Kegagalan itu juga sebuah pertanda bahwa keinginanku bukanlah jalan terbaik bagiku. Ia Mahatahu atas segala sesuatu. Dan, ya benar. Allah SWT menunjukkan padaku jalan terbaik. Ketika aku tak mendapatkan cita-citaku yang dulu, ternyata Dia membimbingku untuk mendapatkan cita-cita lain yang lebih besar!

 

INGATLAH KEMBALI PADA firman Allah SWT dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 216:

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Kini, aku sadar bahwa inilah yang sebenarnya lebih kubutuhkan. Ya, Allah, Tuhan semesta alam memang telah mengetahui apa yang lebih kubutuhkan. Sejak saat itu, aku percaya pada ketentuan-Nya.



Percaya, Selalu Ada Jalan Terbaik Dari-Nya

Dikutip Dari Tulisan FF Tanpa Edit

Hak yg buruk terjadi bukan tanpa sebab tapi Allah ingin kita belajar banyak hal.


[ BACA JUGA : Kajian Al-hikam Tentang Tauhid Dan Kuasa Allah ]

Hati siapa pun akan merasa gelisah saat di hadapkan pd hal yg tdk menyenangkan tp bgmn pun itu terjadi bkn tanpa sebab krn Allah menyelipkan kisah berharga di baliknya.Allah ingin kita belajar byk dr kesalahan yg terjadi maka pandailah menenangkan hati dgn rasa ikhlas.

 

Setidak menyenangkan apa pun yg telah Allah beri jgn disesali berlama" krn bisa jd di balik itu ada kebaikan yg mmg kita butuhkan.Bisa jd bersamanya ada kebaikan yg akan Allah beri sbg jawaban atas doa yg selama ini kita pinta.Krn hadiah tak sll terbungkus dgn indah kadang Allah menbungkusnya dgn masalah. Maka ber husnuddanlah !!!!


[ BACA JUGA : Carilah Teman Yang Bisa Membawa Masuk Surga ]

BIJAKLAH!!!!Jika kamu pernah merasakan hubungan yg salah dimasa lalu pastikan masa depan akan datang lebih baik.Krn sebuah kesalahan akan menjadi hikmah luar biasa jika kita mampu mengikhlaskan apa yg telah lalu.

 

Kenapa hati jadi bingung dan tak kunjung damai sedangkan hal tsb sdh lama berlalu?? Karena di dlmnya mah tersimpan rasa.Bersihkan hati dr rasa tsb walau sulit.


INGAT LAH!!! masa lalu akan tetap kekal di belakang jd jgn buang waktu mu sia".Hidup ini tak berjalan mundur.

 

IKHLAS LAH !!! Ingatlah dgn janji Allah pada mu jaga hati mu utk tidak larut dalam kebimbangan yg semu.

"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum melainkan dia merubahnya sendiri"

 

INGAT SEKALI LAGI Ketika doa kita tak pernah terwujud, bukan berarti Allah SWT tak mendengarnya. Tapi, Dia memiliki rencana yang lebih baik untuk kita. Selama kita mau bersabar dan terus berikhtiar yang diiringi doa tiada putus pada-Nya.

 

Bukankah, Allah SWT telah berfirman:

"Dan Tuhanmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina’.” (QS. Al-Mu’Min: 60)
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 155)


[ BACA JUGA : Sunguh Besar Pahala Zikir subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim ]

Sekian artikel singkat kali ini semoga artikel kali ini bisa bernanfaat bagi yang baca yang nulis dan yang share. Memang kita sebagai manusia pasti memiliki keinginan untuk mewujudkan segala keinginan duniawi. Tapi, rasa kecewa sering kali hadir ketika usaha yang kita lakukan sama sekali tak membuahkan hasil atau gagal. Inilah yang biasanya membuat kita negatif memandang hidup. Berprasangka buruk terhadap ketentuan Allah. Kita lupa bahwa Allah SWT, Mahatahu apa yang sesungguhnya terbaik untuk kita.

Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
SUMBER: FAZRA FAY WITH SW & FATIMAH
https://m.facebook.com/groups/2010060632589632?view=permalink&id=2147113875550973

 

Click to comment