-->

Type something and hit enter

On

Sirrul Asrar ini tipis kitabnya, langsung bisa di download Di SINI. Yang terjemahan bahasa arab juga bisa di download langsung, tapi saya sangat merekomendasikan jangan pakai terjemahan. Terjemahan itu saya lihat online itu kelihatanya pakai bahasa melayu malaysia. Bukan masalah terjemahanya, cuma urut-urutannya itu opo yo..? Cara menerjemahkan-nya agak mbulet, susah di pahami. Mending pakai bahasa arab bagi yang ngerti bahasa arab.



Atau yang pengin terjemahanya belilah terjemahan yang resmi. Biasanya yang di cetak jadi buku, di cetak bebas itu biasanya lebih tertib. Karena aku lihat yang online itu, banyak yang menerjemahkan sendiri dan ngak karuh-karuhan terus di upload. Kalau memang mau ngerti aslinya, yo mending dari arabnya.

 

Muat turun, unduh, Download kitab kuning Bahasa Arab Sirr Al-Asrar atau Sirrul Asrar Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

 

BEKAL MENJADI KEKASIH ALLAH Seperti apakah rahasia yang ada di balik rahasia? Mungkinkah manusia menyingkap rahasia dan yang di balik rahasia? Bagi para hamba Allah sejati, tutur Syekh Abdul Qadir, tak ada lagi rahasia. karena semua tabir telah terangkat. Mereka telah mencapai maqam penyaksian musyahadah

 

Sirr al-Asrâr judul asli buku ini—hadir untuk menuntun kita menapaki jalan-jalan yang sunyi menuju rahasia dan yang di balik rahasia. Syekh Abdul Qadir membawa kita menelusuri jejak-jejak Tuhan yang terhampar di alam semesta dan di dalam diri kita. mengarahkan kita menuju kedalaman hakikat dan menyatu dengan Sang Hakikat. Ajaran-ajaran dasar Islam—shalat, puasa, zakat, dan haji —dikupas kedalaman maknanya dan keeratan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

 

Disertai panduan shalat-shalat sunnah dan zikir-zikir penyejuk kalbu, buku ini akan memandu kita meraih hakikat kelembutan, mencapai keikhlasan, dan menghampiri Sang Kekasih Yang Mahasuci. Prinsip-prinsip spiritualitas Islam diulas secara lugas. Meski banyak ulama yang menulis karya-karya sufistik, Syekh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan jalan ruhani ini secara lebih gamblang dan dapat dicerna oleh khalayak luas.

 

Karena itu pula buku ini dipandang sebagai jembatan antara dua karyanya yang terkenal, Ghunyat al-Thâlibîn (Bekal Para Pencari), yang merupakan panduan menjadi muslim yang saleh, dan Futûh al-Ghayb (Penyingkapan Kegaiban), ceramah-ceramahnya mengenai tema-tema spiritual.

 

Tanpa melalui Sirr al-Asrâr, orang takkan mampu memahami Futûh al-Ghayb. Sirr al-Asrâr merupakan gerbang menuju kota ilmu tersebut.

 

Diatas itu angep saja pengantar dagangan buku. Oke,Sirr Al Asrar Kitab itu tipis, BAB nya ada 24. Di awal Shyech Abdul Qodir bilang, "Kitab ini untuk murid-murid pemula". Jadi untuk orang pemula yang mau masuk dunia tasawuf. BAB nya ada 24, alasanya kalimat Tauhid itu hurufnya ada 24 (لا اله الا الله محمد رسول الله) dan 1jam sehari juga ada 24. Jadi saya akan nulis kitab 24 BAB yang nanti di beri judul Sirr Al Asrar

 

Yo, untuk postingan di blog ini, yang mengambil tema "Ibadah lahir batin" kita cuplik beberapa saja dari kitab "Sirrul Asrar". Bukan semua, kalau semua ya ngak mungkin... Karena temanya "ibadah" ya nantik penjelasanya tentang ibadah. penjelasanya ada dua, ada ibadah lahir ada ibadah batin. Ini terjemahan saya [ Ust.Fahrudin Faiz,writter Pakpandir.com] kalau di naskah aslinya ada ibadah syariat ada ibadah thariqah. Dan di sini tidak usah di jelaskan tentang ibadah syariat, kita pasti sudah ngerti semua. Nanti kita fokus ke ibadah batinya, meskipun dua dua nya saling terikat. Nanti kita lihat dasar-dasarnya kemudian kita lihat praktisi ibadahnya.

Click to comment