-->

Type something and hit enter

On

Taubat Kemudian Jatuh Cinta Sama Allah, Akan Membuat Hidupmu Tentram- Secara definisi taubat adalah kembali.Kembali kepada Allah dengan membebaskan diri dari maksiat dan dosa yang selama ini membelenggu.

 

Jangan Berlindung Di Balik Takdir

 

Sedangkan secara syar'i taubat adalah meninggalkan dosa karena takut kepada pedihnya azab Allah ,dengan tekad memperbaiki diri dan berjanji tidak akan mengulangi lagi semua perbuatan buruk yang pernah dilakukan.

 

Baca Juga : Jangan Berlindung Di Balik Takdir

 

Namun kadangkala terpikir oleh kita apakah Allah benar-benar akan mengampuni dosa kita ? Hal ini lah yang selalu ada di benak kita yang selama ini berlumuran dosa.Sadar akan banyaknya dosa namun terlalu takut untuk bertaubat karena khawatir Allah tidak akan menerima taubat kita.

 

Baca Juga : Lakukan Tafakur Agar Ibadah Menjadi Bernilai

 

Tapi Allah itu Maha Baik bahkan teramat baik kepada hambaNya.Seandainya kita mempunyai dosa sebanyak buih dilautan pun Allah akan mengampuninya.

Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu" Qs.At Tahrim:8

Namun meskipun kita tau Alllah itu Maha Pengampun taubat itu juga mempunyai syarat yang harus di penuhi yaitu ..

  1. Taubatlah dengan ikhlas hanya karena Allah.
  2. Taubatlah dengan sungguh-sungguh menyesali dosa yang selama ini dilakukan.
  3. Taubatlah dengan meninggalkan semua yang dilarang-Nya dan mengerjakan semua perintah-Nya



 

Dan seiring dengan naik turunnya keimanan seseorang maka berusaha lah tetap istiqomah dengan cara :

  1. Meluruskan kembali niat taubat kita karena setiap amalan tergantung kepada niatnya dan setiap orang akan mendapatkan apa yang di jiatkannya.
  2. Perbanyak bergaul dengan orang yang shaleh karena mereka Insya Allah akan selalu membawa kita ke jalan kebaikan.

 

Akhirul kalam..kita manusia tidak terlepas dari dosa tapi sejauh mana kita mencoba untuk memperbaiki dan bertekad untuk tidak mengulangi dosa lagi itulah yang terbaik karena pintu taubat selalu terbuka hingga tiba masanya kita kembali menghadap-Nya

 

Baca Juga : Pengertian Dan Hakikat Tasawuf, Tips Sebelum Ibadah

 

Yaa muqallibal Quluub Tsabbit Qalbi Ala Diinik. "Wahai Dzat yang membolak balikkan hati teguhkan hati kami atas agama Mu".

Dikirim Oleh : Fatima Azahra Untuk : www.pakpandir.com

VIDEO Taubat Kemudian Jatuh Cinta Sama Allah, Akan Membuat Hidupmu Tentram


Sumber Video : Catatan Ngaji.

Click to comment