Biodata Ustazt Ahli Hikmah Ujang Bustomi Pendiri Padepokan Anti Galau

Biodata Ustazt Ahli Hikmah Ujang Bustomi Pendiri Padepokan Anti Galau

Bio Data Ustazt Ujang Bostomi Guru Ahli Hikmah Penumpas Dukun Santet Video Kang Ujang

Biodata Lengkap Kang Ujang Bustomi Ahli Ilmu Hikmah Padepokan AntiGalau Cirebon - Kang Ujang Bustomi adalah Ustaz ahli ilmu hikmah dari Cirebon. Nama lengkap beliau adalah Ustadz Muhammad Ujang Bustomi dia merupakan pendiri sekaligus pengasuh Yayasan Al-Busthomi Padepokan Anti Galau.

video Terkait

Ia mendirikan padepokan tersebut pada tahun 2012 silam dan menggratiskan uang bayaran bagi siswa yang serius untuk belajar.

 

 

Sejak usia 8 tahun, Kang Ujang sudah mengenyam pendidikan di pesantren. Pertama kali menginjakkan pendidikan agama, ustaz asal Cirebon ini menetap di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon. Ustaz yang masih memiliki garis keturunan dari Sunan Gunung Jati, Syekh Syarif Hidayatullah ini, nyantri di Kempek selama 7 tahun. Tidak puas hanya di Kempek, ustaz Ujang melanjutkan studi ke beberapa pondok pesantren. Di antaranya

  1. Pondok Pesantren Lirboyo Kediri,
  2. Pondok Pesantren Fathul Ulum Kewagean Kediri.
  3. Pondok Pesantren Ilmu Hikamh K.H. Ishaq al-Hafidz. Purwodadi, Grobogan,
  4. Pesantren Al-Hikmah, Benda, Sirampog, Brebes. Di sini ia takhasus menghafalkan Al-Qur’an dari tahun 2000 hingga 2004.

Adapun nasab garis keturunan Ustadz Muhammad Ujang Bustomi atau yang lebih akrap di panggil Ustazt Ujang ini adalah sebagai berikut:

  1. Lukman Hakim
  2. Kiyai Hudori
  3. Kiyai Zamhur
  4. Ki Arif
  5. Tubagus Bunyamin
  6. Maulana Asikin
  7. Maulana Zaenal Arifin
  8. Maulana Abul Mahasin
  9. Maulana Mansyur
  10. Maulana Abdul Fatah Tirtayasa
  11. Maulana Abdul Mufakir
  12. Maulana Yusuf
  13. Sulton Maulana Hasanudin Banten
  14. Syeikh Syarif Hiayatullah Sunan Gunung Jati
  15. Syarif Abdullah Umdatuddin
  16. Prabu siliwangi

 

Pria yang memilik profesi sebagai kontraktor ini melanglang buana menuntut ilmu di berbagai pesantren. Ia pun dikenal sebagai ustaz ahli hikmah. Ujang Bustomi mulai dikenal sebagai YouTuber semenjak beberapa bulan terakhir. Pria kelahiran Cirebon ini pertama kali mengunggah konten YouTubenya pada 22 Januari 2020. Sementara itu, menurut data Socialblade, YouTube Kang Ujang Busthomi dibuat sejak 12 Januari 2020. Artinya, selisih waktu pembuatan akun dan unggah konten pertama kali hanya 10 hari.

 



 

Hingga kini, subscriber Kang Ujang sudah mencapai 3,5 juta. Selain itu, menurut perkiraan Socialblade, penghasilan YouTube Kang Ujang mencapai 18.200 hingga 291.000 US dollar. Bila dirupiahkan, penghasilan dari YouTube saja Kang Ujang bisa meraup sekitar Rp. 268,859,500.00 hingga 4,5 miliar rupiah.

 

Dalam berbagai kesempatan, pria yang pernah tampil di program televisi Dua Dunia ini menjelaskan, pembuatan konten tentang mistis melalui YouTube pribadinya mengisi waktu kosong di tengah lockdown akibat pandemi virus corona.

Saat ini Ustadz Ujang namanya semakin melambung karena mendirikan Padepokan Anti Galau di Cirebon dan sebagai youtuber.

 

Adapun konten-konten video yang ia dibuat cukup kontroversi, dimana sering Ustad Ujang sering menantang dukun-dukun santet diberbagai daerah. Termasuk mengacak acak istana wong sinting milik Ki Joko bodo. di mana banyak pasien yang dia tangani mendapat kirimin dari ulah setan Belek yang tinggal di istananya wong sinting.

 

Di setiap sesi terakhir konten videonya tak lupa Ustadz Ujang dengan suaranya yang merdu selalu melantunkan shalawat dan mengajak dukun santet yang di sadarkanya sama sama bersholawat. Alhamdulillah Misi dakwah dan mempromosikan shalawat tercapai.

 

Ustaz juga mengajak kepada pemirsa agar jangan pernah takut kepada setan seperti setan, pelek, setan peleng, setan elegan dan setan lainnya. Lanjutnya, ia mengatakan takutlah kepada Allah SWT saja. Ketika hati sudah ditanamkan keimanan dan ketaqwaan agar terhindar dari segala santet. "Perbanyaklah shalawat, istigfar, baca Al-Quran, dan jangan sombong karena kita tidak ada apa-apanya di dunia ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini