Ngaji Filsafat Oleh Dr.Fahruddin Faiz Masjid Jendral Soedirman Colombo Jogjakarta

Ngaji Filsafat Oleh Dr.Fahruddin Faiz Masjid Jendral Soedirman Colombo Jogjakarta

Ngaji Filsafat oleh Dr.Fahruddin Faiz Beliau adalah DR. Fahrudin Faiz, seorang dosen pada jurusan Aqidah dan Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta. S1-S3 beliau adalah filsafat, bisa dikatakan beliau sudah kenal dekat dengan makhluk yang bernama filsafat.

Ngaji Filsafat Dr.Fahruddin Faiz

Pengajian tak biasa itu berlangsung awal Februari 2017 silam. Pengajian filsafat di selenggarakan tiap Rabu malam selama dua jam, dari pukul 20.00-22.00. Di Masjid Jenderal Sudirman Yogyakarta Temanya pemikiran filusuf dunia, dari Barat hingga Timur. Dari Karl Marx dan Friedrich Nietzsche hingga Al Ghazali dan Ibnu Arabi. Di tangan Faiz, materi filsafat yang njelimet menjadi ringan dan menyenangkan.

Saat Ditemui di kantornya, ruang Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga ,Pak Faiz mengatakan satu-satunya pembeda manusia dengan makhluk lain adalah akal. Tanpa pikiran manusia kehilangan kemanusiaannya. Dan filsafat mengajarkan manusia agar berpikir dengan benar. “Kalau insting, binatang juga punya,” katanya.

Agama, ia melanjutkan, mewajibkan pemeluknya menggunakan akal untuk memahami ajaran. Sebagus apapun isi Alquran, kalau dipahami dalam kerangka pemikiran yang sesat, hasilnya bisa salah.

Jika tidak di masa pandemi seperti saat ini anda bisa mengikuti pengajian langsung di Masjid Jendral Sudirman Colombo Jogjakarta di sini tidak semata hanya mempertahankan tradisi Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Karena masjid milik umat Islam semua.

Banyak orang sudah jatuh cinta dengan kajian filsafat ini . setelah berta'aruf secara sepintas dengan mendengarkan kajian filsafat beliau di Youtube langsung membuat jatuh cinta.

Salah satu santriwati yang bernyawa Zia Mengungkapkan dalam forum Kompasiana, Katanya."Saya adalah santri online ngaji filsafat. Belum sampai setahun saya mengikuti beliau, diperkenalkan oleh ayah saya yang secara tak sengaja ngelihat potongan video pak Faiz di facebook, lalu iseng-iseng diklik dan ternyata seru. Ayah saya malah candu dengan ngaji filsafat yang dibawa oleh pak Faiz, hingga hari ini ayah saya masih mendengarkan ngaji filsafat disela kesibukannya"

Jika anda ingin mendapatkan semua materi kajian filsafat ini, anda bisa kunjungi website resminya di https://mjscolombo.com/download/. Sekian saja postingan kali dan akhir tulisan, " epi bloging..! "

Anda mungkin menyukai postingan ini