Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak

Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak

Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak - Menjelang tidur, alangakah baiknya jika pendengaran kita di dengarkan dengan tutur kata nasihat, motivasi hidup dan kata mutiara terbaik. Dengan begitu maka kita bisa memberi peluang pada raga untuk beristirahat dan memberi nutrisi pada jiwa agar tetap sehat.

Baca Juga : Software Pemambah 4000JAM Tayang Youtube
Fahruddin Faiz Ngaji Filsafat Text Video

Video Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Ahklak

Judul_gambar Judul_gambar

Text Narasi Dari Video Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak

Hai, kemarin-kemarin ini kan ramai itu kasus pelakor lah.

bukan cintanya yang salah. Tapi, cara mengekspresikannya tidak pada ranah cinta yang tulus murni sejati memberdayakan, tapi cinta yang menghinakan. Cinta yang diliputi oleh nafsu dan kesenangan jasmani.

Jika kita dikecewakan oleh perempuan pada hari ini, ada dua jalan yang ditempuh. Satu jalan ditempuh oleh orang yang hina dan rendah Budi, satu jalan pula ditempuh oleh orang-orang yang dalam pikirannya menganiaya.

Hai, yang ditempuh oleh parewa ialah membalaskan dendam dengan jalan menganiaya. Dicarikan nya pekasih atau dituntutnya ilmu sihir kepada dukun-dukun yang pandai sehingga perempuan itu cerai dengan suaminya.

BACA JUGA : Kumpulan Quotes Indah Imam Syafi'i Tentang Rezki Harta Benda Pemberian Tuhan

Cinta yang demikian namanya kekejaman. Dia menganiaya bukan mengasihi, mementingkan kesenangan. Dan itu bukan budi dan cinta, tapi nafsu yang serendah-rendahnya.

Bukan begitu jalan yang ditempuh budiman. Jika hatinya dikecewakan, dia selalu mencari usaha menunjukkan di hadapan perempuan itu bahwa dia tidak mati lantaran dibunuhnya. Dia masih hidup dan masih sanggup tegak. "ini provokasi dari seorang mulut untuk membangkitkan Chinesa".

Hai, jadi kata muluk.. Tuan, orang patah hati itu jenisnya yang pertama orang yang hina dan rendah Budinya. Kalau orang yang rendah dan hina katanya Muluk, itu dalam dendam cintanya dia ingin menghancurkan orang yang menyakitinya.

itu ilustrasinya mungkin nyari pengasihan, nyari ilmu sihir, nyari dukun-dukun sampai perempuan itu benci dengan suaminya, bercerai dengan suaminya, berpisah dengan suaminya. (ilustrasi jaman itu) ya Kalau hari ini mungkin membuat fitnah-fitnah membongkar-bongkar aibnya dan lain sebagainya. Seperti saya bilang tadi, orang yang bersama lama dan dekat biasanya ngerti aibnya sampai detil.

BACA JUGA : Kumpulan Syair Mahabbah Cinta Illahiyah Radiah Al-Adawiyah

Hai, orang jenis ini adalah orang yang iri, orang yang dengki, orang yang hasut ndak suka lihat orang lain gembira. Masa Tuan mau seperti ini? wong sampaian ini guru. Nah kalau seorang Budiman bagaimana? orang Budiman itu kalau dia patah hati, dia akan melanjutkan hidupnya menunjukkan di depan orang yang mengecewakannya termasuk semua orang bahwa aku ndak mati. Aku masih hidup, dan masih bisa tegak, masih bisa Jaya.

Jangan dikira sakit hati dan kecewa ini meruntuhkan ku selamanya. Aku masih bisa bangun dan bangkit kembali. "Itu nasehatnya muluK" Hai, selanjutnya ada kalimat begini dari muluk."lihat anak-anak muda zaman sekarang yang menangis tersedu-sedu minta belas kasihan perempuan. mau dia berkorban sengsara hina hanyalah mencari apa yang disebut orang cinta.

BACA JUGA : Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Roro Kidol

Hai, salah yang demikian. Hai, guru muda.. Cinta bukan mengajar kita lemah tetapi membangkitkan kekuatan. cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. Jangan merengek-rengek tersedu-sedu minta di belas kasihanni. Hai Cinta itu kekuatan. kalau kita minta di belas kasihan berarti cinta kita lemah. Hai, Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi cinta itu membangkitkan semangat.

Kalau itu memang cinta sejati bangkitlah. Tunjukkan kesejatian cinta mu. (mungkin ITU kalimat-kalimat yang ingin disampaikan oleh muluk kepada Zainuddin ya untuk anak-anak muda yang dilanda Patah Hati). Hai, buktikan cintamu sejati dengan semangat dengan bangkit. Dengan menunjukkan bahwa betapa kuatnya cintaku meskipun dikhianati, dikecewakan tetap bisa bangkit bangun kembali.

Hai, terbukti dalam arahnya Muluk ini jainudin kemudian sadar bangkit lagi dan Jaya pindah ke Jawa. Di sana dia jadi penulis besar punya usaha tekstil dihargai banyak orang.

Hai, itu pelajaran-pelajaran umum tentang cinta dari novel tenggelamnya kapal vanderwick. Masih ada lagi beberapa pelajaran SisiPAN, banyak kalimat-kalimat yang diluar narasi utama tapi menarik untuk kita bahas. ada hubungannya dengan cinta.

BACA JUGA : Sekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah

Coba ya ini masih ada waktu sekitar tiga puluhan menit lagi kita lihat di beberapa catatan saya tentang teori-teori unik ini. tentang cinta tapi yang di luar narasi utama meskipun yo tetap ada hubungannya. Ini ilustrasi-ilustrasi wawasan Hamka tentang cinta. Hai, saya ambil ya pelajaran pertama yang menurut saya unik adalah Hamka membedakan ekspresi cinta antara laki-laki dan perempuan.

Ekpresi Perbedaan Cinta Laki-Laki Dan Perempuan

Coba dengarkan ada kalimat ini. ini boleh setuju boleh ndak setuju. bahan diskusi kita. Kata Buya Hamka begini:

laki-laki bilamana telah menentukan cintanya untuk seorang perempuan maka perempuan itu mesti jadi haknya. seorang tak boleh hendak ikut berkongsi dengan dia. Jika perempuan itu cantik maka kecantikannya biarlah diketahui oleh seorang.

itu kalau ada orang lain yang hendak memuji kecantikanya atau menyanjung Budi baiknya semua itu tidaklah diterima oleh laki-laki yang mencintainya tadi. pun bertambah banyak orang memuji kecintaannya bertambah timbullah cemburu dalam hatinya.sebab perempuan itu untuk dia, buat dia, tak boleh buat orang lain.

BACA JUGA : Lirik Lagu Mauju' qolbi (Hatiku Tersakiti) Dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Cinta perempuan kepada laki-laki sebaliknya dari itu. Laki-laki pada pemandangan perempuan adalah laksana Dukuh emas yang bergelung di lehernya. atau gelang bertahta berlian yang melilit tangannya. perhiasan yang akan dibanggakannya Kepada Kawan sesamanya. dia akan lupa keburukan. itu kalau laki-laki lain atau perempuan lain memujinya dekat dia, ia mengatakan Dia seorang laki-laki yang tangkas berbudi ternama termashur dan lain sebagainya.

Hamka punya teori bedanya laki-laki dan perempuan saat mencintai. kalau laki-laki sedang jatuh cinta maka perempuan itu hanya milik dia. ndak boleh dimiliki orang lain Hai kalau ada orang lain kok ikut menikmati kecil kecantikannya memuji kelembutannya kemudian mengomentari indah suaranya laki-laki tidak terlalu suka. yang seperti pokoknya kekasihnya perempuannya itu yo hanya untuk dia.

BACA JUGA : Cinta Yang Bertabur Air Mata Itu Begitu Indah

dan kata Hamka laki-laki itu makanya mudah timbul cemburu. kalau perempuan yang dicapainya punya relasi punya koneksi dipuji orang perempuan harus miliknya biasa ndak deh orang lain ikut-ikutan dalam hal apapun. kalau mengikuti teorinya Hamka bagi perempuan laki-laki itu seperti perhiasan yang dia miliki. kalau perhiasan itu kan ndak hanya untuk disimpan kalau bisa dipamerkan biar orang lain tahu.

jadi ini seperti saya bilang tadi ya boleh didiskusikan Apakah memang begitu bedanya cinta laki-laki dan cinta perempuan.Untuk mengukur kehidupan kita sehari-hari.

Demikian tadi artikel tentang Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak. Semoga nasihat ringkas tadi bisa meresap masuk ke dalem. Ayok di share kemedia sosial kesayangan mu agar teman-temanmu juga tau apa yang barusan kamu tau.

NARA SUMBER | Refrensi : mjscolombo.com | TAG : peran dan fungsi akhlak dalam kehidupan manusia , peran akhlak dalam kehidupan manusia , pentingnya akhlak dalam islam , renungan harian singkat renungan harian remaja , pentingnya akhlak dalam kehidupan , contoh akhlak terpuji , dalil tentang akhlak , pentingnya akhlak dalam kehidupan , kata-kata mutiara kehidupan , kata mutiara islam tentang cinta , 1001 kata bijak islami , kata-kata islami penyejuk hati , kata-kata hikmah islam , mutiara kata hati islam

Anda mungkin menyukai postingan ini