Sekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah Legendaris Nasida Ria

Sekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah Legendaris Nasida Ria

SSekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah Legendaris Nasida Ria - Siapa yang tidak mengenal groupe qosidah legendaris Nasida Ria? Grup beranggotakan para perempuan ini ternyata terus bertahan, tak redup dimakan zaman.

Video Sekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah Legendaris Nasida Ria

Sekilas Tentang EzzurA Melenial Yang Lahir Dari Rahim Group Qosidah Legendaris Nasida Ria

Kelompok musik tersebut berupaya melakukan regenerasi dengan melahirkan Ezzura, sebagai generasi kasidah milenial. Di artikel ini kita akan mengulas tentang regenerasi group musik legendaris nasida ria. Nama Nasida Ria dipilih yang berasal dari gabungan kata Nasid atau nyanyian serta Ria alias gembira.

Sudah tentu konsep dan tujuan groupe ini di bentuk bukan hanya menyajikan musik hiburan belaka, tetapi juga bagaimana agar hati pendengar tersentuh keimanannya sehingga bisa memperbaiki jalan hidup ke jalan yang lurus dan di ridohi.

EzzurA, merupakan generasi keempat dari Nasida Ria yang terdiri dari anak anak yang masih duduk di bangku Sekolah menengah hingga Kuliah. Generasi pertama dan kedua merupakan para senior Nasida Ria. Untuk generasi ketiga terdiri dari personil yang masih kuliah dan selesai kuliah dan tergabung di Nasida Ria. EzzurA dibangun untuk membangkitkan kembali dunia music bergenre Qosidah ditengah gegap gempitanya dunia hiburan. Meski demikian, Ezzura bangkit dengan menyajikan lagu lagu Nasida Ria dan agar diterima kalangan muda diselipkan lagu pop, dangdut bahkan gambus namun diaransemen Qosidah.

Formasi EzzurA terdiri dari anak anak muda. Para personel tersebut adalah Zahrotu Walidah (vokalis), Makhi (vokalis), Immah Nur Rosyidah (backing vokal), Nazla Zain (backing vokal), Hidayatul Faizah (biola), Elicia Melfy Naofizsa (seruling), Resty Fajaria (bass), Alifatul Khoriyah (keyboard) dan Siti Lativa (kendang).

BACA JUGA : Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak

Cikal bakal Nasida Ria itu sendiri berawal dari grup-grup rebana. Namun berkat inovasi dan kreasi dari M Zain, grup ini memiliki genre tersendiri. Ia memiliki ciri khas berupa artis dan musisi pendukung yang terdiri dari wanita berjilbab. Kalau Kasidah Rebana lebih dominan menyanyikan lagu-lagu irama padang pasir, Nasida Ria berkreasi dengan syair dan lagu berbahasa Indonesia.

Kesimpulanya:
Grup Qasidah EzzurA Adalah salah satu generasi penerus ke empat dari rahim Grup Qasidah kasidah modern pertama di Indonesia,Nasida Ria. Menjadi penerus Nasida Ria, Ezzura lahir dengan sentuhan milineal. Grup ini kembali berevolusi mengembangkan musik kasidah agar tetap digandrungi masyarakat. Dalam penampilannya, Ezzura tak hanya meng-cover lagu seniornya. Akan tetapi sudah menghasilkan karya. Di album baru ada 3 lagu yaitu Sosmed, Ujian, dan Wanita Tiang Negara, serta sudah mengeluarkan single berjudul Mari Kita Lebaran

Anda mungkin menyukai postingan ini