Istikharah Penentu Pilihan

Istikharah Penentu Pilihan

Istikharah Penentu Pilihan- Tuhan menciptakan alam semesta dilengkapi dengan udara dipercantik dengan pemandangan dan manusia dihadirkan agar terpaut dengan iman dan hati yang terjaga agar tak tergoda bujukan syaitan.

Istikharah Penentu Pilihan

Kadang kala kita dihadapkan pada dua pilihan yang sulit dalam hidup ini. Yang mana kita bingung menentukan apa yang tepat dan baik untuk kita jalani.Bimbang dan ragu apakah pilihan tersebut nantinya baik atau buruk. Sebagai Muslim kita di ajarkan untuk melibatkan Allah dalam setiap apapun pilihan dalam hidup. Datangi Allah dalam istikharah kita dan meminta petunjuk apa yang baik menurut-Nya.

Ketika kita bingung langkah apa yang harus kita pilih atau jika kita bingung dengan keadaan hidup yang di suguhkan kepada kita seperti ketika kita dihadapkan pada sebuah masalah dan ragu ingin memulai dari mana. Jalan terbaik adalah datang kepada Allah, istikharah kan semua masalah dan minta lah bantuanNya.Istikharah sangat di anjurkan dalam menentukan pilihan yang sulit, bukan hanya menetapkan atau memilih satu diantara dua pilihan saja akan tetapi untuk lebih memantapkan hati kita di satu pilihan.Jika kita melibatkan Allah dalam setiap urusan, maka InsyaAllah itulah pilihan yang terbaik menurut Allah.

Jika kita merasa semua pilihan adalah baik tetapi masih harus memilih mana yang paling baik maka jangan terburu-buru memilih jangan sampai salah pilih.Datang lah kepada Allah dengan hati yang pasrah dan berharap di berikan pilihan yang tepat.Dengan harapan Allah akan mendekatkan kita pada pilihan yang menurut Allah yang terbaik.Berhati-hatilah dalam menentukan pilihan jangan sampai kita kecewa dengan pilihan yang salah. Yakin dan percaya jika Allah bersama kita pilihan yang paling sulit pun akan bisa kita hadapi.

By Meilinda Harahap

Anda mungkin menyukai postingan ini