Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Roro Kidol

Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Roro Kidol

Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Kidol- Di vidio kali ini, kami akan berbagi kata mutiara islami dan nasihat berharga dari Kanjeng ratu kidul. Dan pada kesempatan ini,kita juga akan membahas tentang siapa Nyi Roro Kidul, dan siapa Kanjeng Ratu Kidul yang di sebut sebagai penguasa laut selatan itu.

Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Roro Kidol

Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Kidol Ini smoga bisa menjadi nasihat berharga bagi kita agar lebih beriman kepada AllAH SWT. Namun sebelumnya, bagi yang belum subscribe, silakan subscribe dulu agar tidak ketinggalan vidio terbaru lainya.Terimakasih...

Video Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Kidol

Narasi Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Kidol

Di iringi gemuruh ombak dan angin pantai Parang Kusumo, Kehadirannya menyapa dengan salam, "sugeng rahayu" Assalamu alaikum. Kemudian kanjeng ratu bercerita sedikit tentang dirinya dan anaknya. Selanjutnya kanjeng ratu, mulai memberi pesan nasihat ini kepada manusia.

Kanjeng Ratu Menyapa.
Sugeng rahayu,Assalamualaikum..
Saya ingin memberimu pesan.
Saya sudah kesana kesini mengingatkan kelakuan manusia.
Saya hadir merasuk di raga putriku, yang bernama dewi nawang sari.
Persembahan aku terima.
Namun lebih baik persembahkanlah semua hidupmu, pada tuhanmu.
Dan jangan melangar aturan agamamu.
Aku tidak meminta permintaan yang tidak baik, dan aku juga tidak mau memberikan sesuatu yang tidak baik.
Jangan minta kepadaku, dan jangan pernah meminta pada abdi-abdiku.
Minta lah pada Al loh tuhanmu. Ingatlah kedua orang tuamu, dan ingat kan lah ini kepada keturunanmu.
Tidak ada manusia yang suci.
Sejatinya manusia raga kasar, dan raga halusnya kotor.
Jangan menganggap diri suci, kalau belum menyatu dengan tuhanmu.
Belum kembali ke alam diantara surganya tuhan.
Disini tidak boleh mempunyai sifat tiga perkara, iaitu adigang, adigung, adiguno.
Tidak ada orang sakti, dan tidak ada orang sempurna, kecuali Allah tuhan yang maha sempurna.
Jangan hiraukan mereka yang tidak bisa di jadikan pedoman dan tuntunan.
Jawa jangan hilang wajah jawanya. Jangan lupa dengan sanak saudara. jangan lupakan bapak ibumu. Kamu Harus tahu dari mana asalmu dan kemana kelak kembalimu.
Roro kidul sama saja seperti manusia.
Dan kanjeng Ratu Mas roro kidul tidak pernah meningalkan tahta persingahanya.
Kecuali mengutus anak anak angkatnya, para dayang dan pepatihnya.
Yang di datangi seperti abdi keraton dari solo tadi, adalah sebab sudah di gariskan.
Dan Aku mau menemui Nya. Menemui manusia yang baik.
Yang Tidak membeda-beda kan sesama.
Yang membeda kan manusia hanya pada pangkat, derajat dan tahta.
Ingat lah, di hadapan gusti penguasa semesta, kita di pandang sama, tetap sebagai hamba. Umat yang di muliyakan dan di sempurnakan, di surganya tuhan.
Ingatlah apa yang saya sampaikan....
Rahayu...
Waalaikumsalam
Author
Ibunda Ratu Roro Kidul Nasihat Ibunda Ratu Roro Kidul

Ada Sedikit yang saya ingin tambahkan dari mitos penguasa laut pantai selatan ini. Iaitu tentang mitos.. Mitos adalah sesuatu cerita turun temurun yang di percaya masyarakat setempat, namun belum tentu tentang kebenaranya. Untuk itu, tidak perlu merasa sudah bisa mengungkap mengeklaim kebenaran. Seberapa kuat sih kita mengejar kebenaran? Tok kebenaran yang sejati hanya pada Al loh .

Cerita, mitos dan kejadian apapun itu, ambil lah sisi baiknya! bukan kah Allah memberikan hikmah di setiap kejadian apapun, di manapun, bahkan dari yang sulit dan sakit sekalipun...? namun begitu mugkin hanya orang- orang tertentu yang bisa mengambil hikmahnya... Bukan kah Allah membuat kisah fir aun dan terusirnya se tan dari surga bukan suatu untuk di sia-siakan? Semua itu sejatinya untuk pengajaran umat manusia, manusia yang mau berfikir..

Ok.. kita kembali lagi ke topik kanjeng ratu pantai selatan.. pada quotes kata mutiara tadi ada menyebut Nyi roro kidul dan Ratu mas kanjeng ratu roro kidul. Siapa mereka? berikut ulasanya...

Selama ini banyak orang beranggapan, Nyi Roro Kidul merupakan ratu penguasa Pantai Selatan Jawa. Padahal, pemahaman tersebut ternyata tidak sepenuhnya betul. Nyi Roro Kidul dan Kanjeng Ratu Kidul adalah dua entitas yang berbeda. Ratu Pantai Selatan adalah Kanjeng Ratu Kidul, bukan Nyi Roro Kidul seperti yang selama ini dipercaya banyak orang.

Sebenarnya, ada empat sosok utama di kerajaan laut selatan, yang pertama Gusti Kanjeng Ratu (Hajjah) Kencono Sari atau lebih dikenal dengan Kanjeng Ibu Ratu Kidul. Beliau ini ratu Pantai Selatan. beliau memiliki pepatih-pepatih.seperti pepatih menteri luar negeri, yaitu Nyai Roro Kidul. pepatih Nyai Roro Kidul inilah yang paling di kenal semua orang, karena beliau yang paling sering keluar bahkan sering muncul di yutiyub-yutiyub, faisbuk,tiktok dan status whasap .

sementara itu, sebagai ratu, Kanjeng Ratu (Hajjah) Kencono Sari Ratu Kidul tidak meningalkan singasananya karena urusan yang lebih penting tentunya. Di istananya ada emban yang setia melayani iaitu Mbok Kidul atau Mbok emban Kidul, merekalah pelayan setia atau asisten Kanjeng Ratu Kidul. Di vidio selanjutnya, kita akan membahas asal usul kerajaan ghoib pantai selatan dan asal usul mitos ini bermula. terimakasih karena sudah menonton vidio ini, dan selamat ber jumpa lagi di video berikutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini