Ternyata Ada Agama Yang  Menyembah Toilet  Sebagai Tuhan

Ternyata Ada Agama Yang Menyembah Toilet Sebagai Tuhan

Menyembah Toilet - Percaya atau tidak?!. Ada warga di pedesaan India yang menyebah toilet. Taukah anda, Orang di india jarang yang kenal toilet. Setidaknya sebanyak 626 juta orang di India pada buang hajat di tempat terbuka; di rerumputan, semak, atau sungai. Jumlah itu luar biasa besar, mengingat populasi total India adalah sekitar 1,3 milyar jiwa. Angka itu menempatkan India di peringkat teratas sebagai negara dengan orang yang paling banyak melakukan praktik buang hajat sembarangan.

Hal itulah yang membuat pemerintah India membuat gebrakan dengan kampanye India Bersih. Lewat kampanye " Sawach Bharat" ,. Pemerintah India sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya membangun toilet umum di berbagai penjuru di daerah India. Sayangnya bukannya digunakan sebagaimana mestinya, warga desa justru menganggap toilet sebagai tempat suci.

Di pedesaan India fasilitas seperti toilet adalah sesuatu yang aneh. Orang-orang di pedesaan India masih percaya, toilet tidak suci dan tidak higienis. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana dan mengapa harus untuk menggunakan toilet. Toilet umum yang di bangun pemerintah itu, warga desa di sana menghiasi toilet-toilet tersebut dengan bunga warna-warni. Bahkan penduduk desa mempersembahkan sesaji berupa pisang dan kelapa, di samping toilet umum tersebut. Beberapa warga mengaku merasa takut mengunakan toilet. Angapan mereka di dalam lubang toilet ada penyihir dan akan menculik anak-anak mereka.

BACA JUGA : Ternyata Ada Agama Yang Menyembah Toilet Sebagai Tuhan


Baru-baru ini, India ingin memberantas praktek buang air besar di tempat terbuka. Kampanye ini diklaim sukses 100 persen. Pemerintah mengklaim membangun sekitar sembilan juta toilet umum per tahun. Ironisnya,alih-alih di gunakan, masyarakat pedesaan di negara itu malah memilih untuk menyembah toilet yang baru dibangun itu daripada menggunakannya.

Anda mungkin menyukai postingan ini