Cara Mudah Mengganti User Agent Mozilla Firefox Tanpa Add-on

Cara Mudah Mengganti User Agent Mozilla Firefox Tanpa Add-on

Cara Mengganti User Agent di Mozilla Firefox tanpa Add-on Tambahan Biasanya sebuah website menggunakan informasi pada User Agent untuk mengidentifikasi browser dan sistem operasi apa yang sedang kamu gunakan.

Contohnya, jika kamu mengunakan pc atau laptop dan ingin memastikan apakah halaman website berkerja dengan baik atau tidak di platform lain, atau ingin mengupload gambar ke Instagram tanpa Smartphone maka kamu bisa coba untuk mengganti User Agent. Sebab kalau kita buka instagram lewat windows PC atau laptop kita tidak bisa mengapload gambar. Untuk itu kita harus mengganti User Agent.

Cara Mudah Mengganti User Agent Mozilla Firefox Tanpa Add-on

Kita bisa mengganti User menjadi user urgent yang kita inginkan. Bisa merubah tampilan Mozilla Firefox seperti tampilan di smartphone xiaomi,oppo,vivo,iphone dll. Biasanya cara yang paling mudah yang dapat kamu gunakan untuk mengganti User Agent pada Firefox adalah dengan menggunakan Add-on. Tetapi kamu juga dapat mengganti User Agent tanpa menggunakan Add-on.

Mengganti User Agent di Mozilla Firefox tanpa Add-on Tambahan

  1. Buka browser Firefox.
  2. Masukan alamat about:config pada kolom URL. Ketika muncul peringatan, klik opsi I accept the Risk and Continue.
  3. Masukan entry baru dengan cara ketik general.useragent.override pada kolom pencarian, lalu pilih tipe String. Jika sudah klik opsi Add.
  4. Lalu masukan User Agent yang kamu inginkan. Kamu bisa melihat daftar User Agent disini. Misalnya saja akan mengganti User Agent menjadi Safari pada perangkat iOS, maka string yang dimasukan adalah:
    
    Mozilla/5.0 (iPhone; CPU iPhone OS 13_4_1 like Mac OS X) AppleWebKit/605.1.15 (KHTML, like Gecko) Version/13.1 Mobile/15E148 Safari/604.1
    
  5. Simpan entry dengan cara klik tanda centang (✔️).
  6. Done.

Pengaturan akan langsung terasa tanpa perlu memuat ulang browser. Kamu bisa membuka website yang berwarna biru ini "user agent checker" untuk memastikan apakah User Agent sudah berganti atau tidak.

Pengaturan ini akan berlaku pada semua tab Firefox yang terbuka dan pengaturan akan tetap tersimpan meskipun kamu menutup browser. Untuk mengembalikannya seperti semula, kamu perlu menghapus entry general.useragent.override pada halaman about:config.

NB: Subscribe channel Kami agar tidak ketinggalan berbagai info menarik setiap hari.

Anda mungkin menyukai postingan ini