Cara Upload Video Shorts Beta  Youtube

Cara Upload Video Shorts Beta Youtube

Cara Upload Video Shorts Beta Di Youtube Caranya Gampang Banget - Shorts Beta adalah sebuah fitur Youtube yang masih dalam pengembangan yang menampilkan format video vertikal dengan durasi kurang dari 60 detik. Video Shorts ini akan muncul di bagian yang bernama Shorts Shelf, tepatnya di homepage atau halaman depan pada aplikasi mobile saja.

Cara Upload Video Shorts Beta  Youtube

Cara Membuat Dan Upload Video Shorts Beta Di Youtube

caranya gampang banget. Berikut adalah cara upload video Shorts di Youtube.
  1. Buat video dengan durasi kurang dari 60 detik. Untuk lebih maksimal agar bisa menjangkau lebih banyak penonton, sebaiknya durasi video sepanjang 15 detik saja.
  2. Upload video seperti biasa namun Pastikan kamu menambahkan #Shorts di bagian judul dan juga deskripsi. saya sendiri di chanel uji coba yang ngak bisa di monetisasi itu hanya menambahkan #Shorts di akhir judul video.
  3. Untuk membuat thumbnailnya, Kamu bisa menambahkan thumbnail. Walaupun Youtube akan memilih thumbnail secara otomatis.
  4. Klik Upload. Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Nah, gambar di atas adalah tampilan Shorts di youtube channel saya. Untuk menampilkannya agar rapi di channel kamu, masuk saja ke Youtube Studio – Customization – Add Section – Short Videos.

Jadi kesimpulannya, Shorts Beta ini mirip banget sama Tiktok. Mungkin ini strategi youtube untuk menyaingi Tiktok. Untuk Apakah video pendek ini bisa dimonetasi atau tidak masih belum jelas. Namun, sebagai content creator, ada baiknya untuk segera mencoba fitur baru ini.

NB: Subscribe channel Kami agar tidak ketinggalan berbagai info menarik setiap hari.

Anda mungkin menyukai postingan ini