Komitmen Dan Tanggung Jawab Lelaki

Komitmen Dan Tanggung Jawab Lelaki

PAKPANDIR.COM - Yang dipegang dari seorang lelaki adalah janji dan tanggung jawab. Apabila dia ingkar aka dia telah melukai 2 hal yaitu perasaan wanita dan harga dirinya. Tanggung jawab adalah suatu sikap yang datang dari bagian diri seseorang. Yang bermakna seseorang yang mampu bertanggung jawab itu bisa menanggung segala hal atau segala sesuatu yg dilakukan oleh nya. Sesuatu yang bisa dituntut, dipertanyakan, disalahkan dll.

TANGGUNG JAWAB DAN KOMITMEN LELAKI

Tanggung jawab itu bisa dalam hal yang luas. Bisa terhadap diri sendiri, pekerjaan, keluarga, komitmen sampai pada soal hati. Dan semakin dewasa maka manusia dituntut untuk selalu bisa bertanggung jawab pada apa yang dilakukan nya. Secara kodrat manusia memikul tanggung jawab nya sendiri sendiri. Dan tanpa mendiskreditkan kaum adam, kebanyakan tanggung jawab selalunya di hubungan kan dengan mereka. Terlebih dalam kondisi menjalani suatu hubungan. Selalunya lelakilah yang di tuntut akan tanggung jawab nya. 

Ada hal yang sepatutnya di lakukan atau pun dihindari dalam menjalankan hubungan.

VIDEO TERKAIT

Lelaki itu jangan suka menyusahkan orang lain

Dalam suatu hubungan lelaki itu jangan suka menyusahkan orang lain. Baik dalam berbagai situasi atau kondisi rumit, kecuali dalam keadaan terdesak atau darurat. Seorang lelaki dituntut harus siap sedia membantu dan direpotkan apabila di suatu saat dibutuhkan. Jangan pernah berpikir merasa dimanfaatkan karena hanya akan merendahkan dirinya sendiri.

Lelaki itu jangan suka mengumbar janji

Jangan suka terlalu percaya diri dengan mengumbar janji janji kepada siapapun. Karena jika tidak mampu menepati nya akan mendatangkan kekecewaan bagi orang lain. Namun jika terlanjur berjanji anggaplah sebagai hutang yang mau tidak mau suka tidak suka harus segera di bayar. Karena bagaimana pun kondisi nya lelaki itu harus bertanggung jawab akan janjinya. Pantang bagi lelaki untuk mengingkari sebuah janji. Karena itu adalah bentuk tanggung jawab yang harus ditunaikan.

Lelaki itu harus konsisten

Konsisten dalam segala hal harus dibuktikan sampai akhir suatu hubungan. Apa yang diperjuangkan harus diselesaikan sampai akhir. Bukan karena penasaran yang dalam perjalanan hubungan menjadi bosan bersikap masa bodo. Konsistensi adalah sebuah tanggung jawab besar yang tak bisa di rubah... harga mati men!!!!

Lelaki itu harus bisa berterima kasih

Bukan hanya bisa datang meminta, menerima lalu pergi begitu saja. Bukan hanya datang dengan kesenangan tetapi juga datang dalam keadaan susah dan sulit nya.Tidak boleh lari dari keadaan sulit, harus mampu menanggung resiko dari perbuatan dan tingkah lakunya. Ketika lelaki dituntut setia maka sekecil apapun janji yang pernah diucapkan harus mampu ditepati. Kalaupun tidak mampu menepati nya maka dia akan tau bagaimana untuk mengakhiri nya dengan bijaksana. Rasa tanggung jawab tidak membuat lelaki hanya bisa omdo saja, tak perlu mengada ngada untuk membuat orang suka padanya. Namun perkataan dan perbuatan nya akan seiring sejalan.

PENULIS : MEILINDA HARAHAP[EDITOR: WAKEK]BELUM DI EDIT... VIDEO LAINNYA

Anda mungkin menyukai postingan ini