Pasrah Bukan Berarti Menyerah

Pasrah Bukan Berarti Menyerah

Pasrah Bukan Berarti Menyerah - Ada kalanya kita membohongi diri sendiri agar terlihat tegar di hadapan banyak orang. Berusaha menyembunyikan luka untuk terlihat ceria meski kenyataan nya berbanding terbalik dengan yang terlihat.

Jangan pasrah pasrah bukan nyerah berusahalah berdoalah berjuanglah

Pasrah akan semua keadaan bukan berarti kita duduk diam menikmati segala takdir tanpa berbuat apa-apa. Namun ketika kita pasrah kita menggantungkan semua harapan kepada Allah. Yakin dan senantiasa berbaik sangka atas apa yang menjadi takdir kita.

Baca Juga : Wanita Bukan Makhluk Lemah

Tak jarang ketika terjadi perlawanan diri dengan rapuhnya hati menjadikan kita sosok yang galak yang mungkin saja di takuti orang sekitar kita. Padahal dalam hati kecil kita sendiri tidak lah menginginkan menjadi manusia sekeras batu. Bahkan tak ada orang yang berencana menjadi pribadi yang sekeras karang. Tapi sebenarnya pribadi yang keras adalah sebuah kamuflase akan lemah nya diri. Ingin terlihat kuat dan tidak cengeng karena rencana rencana yang gagal ataupun kehilangan sesuatu yang sangat kita sayang.

Baca Juga : 5 Mitos Pupular Tentang Tali Pocong

Tak di pungkiri bahwa segala hal yang terjadi dalam hidup ini adalah atas kehendak Allah. Namun kita harus tetap tegar dan berusaha serta berdoa meminta yang terbaik kepada Nya.Menyerah bukan lah suatu sikap yang baik. Meluapkan kekecewaan dengan airmata boleh saja asal tidak berkelanjutan karena akan menguras energi yang ada. Berjuang untuk sebuah harapan masa depan tanpa sekalipun terucap kata menyerah.

Baca Juga : Ekpresikan Cintamu Dengan Beradap Dan Punya Akhlak

Terlihat galak agar tak dikasihani orang tak mengapa hanya jangan sampai keterusan. Hari ini kita boleh gagal, yang didapat tak sesuai keinginan. Tapi Allah berikan akal dan pikiran kepada kita. Jika Allah menjadikan keadaan kita kemarin adalah baik maka tak akan Allah ciptakan hari ini melaikan agar hari baik kemarin menjadi sempurna hari ini.

Baca Juga : Lebih Enak Mencintai Apa Di Cintai

Berusaha dan terus berusaha, jangan kalah dengan keadaan. Sama sekali tak boleh!!! Berusaha dalam doa, mintalah kesabaran lebih agar semua yang menjadi ketetapan Nya dapat kita lalui dengan lapang dada. Kita pasrah bukan berarti kita menyerah tetapi mampu menerima kenyataan dan berusaha lebih baik lagi kedepannya. Ketika kita mampu menerima semua takdir Allah maka sesulit apapun hal yang kita hadapi akan terasa lapang kita lewati.

Baca Juga : Jangan takut untuk bertaubat karena taubat bisa menghapus dosa

Saat ini mungkin kita dalam kesulitan, semua rencana tidak sesuai ekspektasi kita. Namun bukan berarti Allah itu kejam ataupun menganiaya kita. Tetapi Allah tau bahwa yang kita rencana kan bukanlah hal yang baik untuk kita. Mohonlah kesabaran dan keikhlasan atas segala hal yang terjadi. Tak perlu muluk-muluk meminta karena jika apa yang sudah takdir kita tak kan bisa dirubah melaikan dengan doa dan kesabaran.

Baca Juga : Cara Upload Video Shorts Beta Youtube

Seburuk dan setidak mengenakan takdir kita jika kita tetap sabar dan pasrah maka semua nya akan terlihat baik baik saja. Jangan terlalu risau Jika rencana kita berantakan karena rencana Allah pasti akan lebih baik lagi, maka yakinlah. Terus berdoa agar kita bisa lalui segalanya dengan bijaksana, karena doa adalah senjata paling ampuh untuk menghadapi segala nya di hidup ini. Dan satu yang pasti.....

Baca Juga : Cinta Tak Harus Memiliki

Sekecewa apapun kita akan takdir Nya jangan pernah putus harapan akan hasil baik yang akan datang. Allah akan selalu mendengar apa yang kita pinta. Maka jangan pernah putus asa, minta lah yang terbaik. Karena pasrah bukan berarti kita menyerah.



08 Agustus 2021

Meilinda Harahap

MUNGKIN ANDA SUKA VIDEO INI :

Anda mungkin menyukai postingan ini