Jangan Perduli Apa Kata orang

Jangan Perduli Apa Kata orang

PAKPANDIR.COM - Hidup itu simple jika kamu tak memperdulikan apa kata orang di sekitarmu. Yang terpenting gak perlu pusing dengan hidup orang lain. Aku adalah aku, aku bukan mereka dan mereka tak akan pernah menjadi aku. Apa yang aku lakukan tidak perlu mereka tau.Aku pun tak kan pernah merepotkan mereka. Dalam kehidupan sehari-hari akan ada perlakuan baik ataupun yang buruk kepada kita.Tak semua orang berlaku baik kepada kita. Fitrah nya hidup itunya memang begitu. Ada yang suka ada juga yang tidak suka, semua sudah ditetapkan didunia ini.

Namun yang namanya manusia pasti risih jika ada mendengar omongan apa tentang kita, terlebih jika yang terdengar adalah omongan yang tidak baik. Merasakan ketidaknyamanannya, merasa gak enak hati terlebih jika omongan tersebut setiap saat di dengar. Jika hal demikian yang kamu alami solusinya cuma satu. Diam dan dengar kan... tanpa perlu menghiraukan omongan tersebut. Karena jika kamu membalas dengan perlakuan yang sama maka tidak ada bedanya kamu dengan mereka. Let it flow... diamkan maka lambat laun akan hilang sendiri.

Gak kebayang jika kamu juga membalas dengan perlakuan yang sama buruk nya. Orang akan semakin senang melihat kamu terpuruk dan itu artinya kamu telah kalah..!! Maka.. jadilah dirimu sendiri. Hidup ini kamu sendiri yang menentukan karena kamu sendiri yang menjalani nya. Gak perlu pusing dengan penilaian orang. Jangan perduli dengan komentar yang gak membangun. Tapi diam bukan berarti tak mendengar. Karena mungkin saja suatu hari nanti perkataan mereka berguna buat kamu. Jika memang ada yang salah dari kamu, maka perlahan-lahan kamu bisa memperbaiki nya. Mungkin sepatah dua patah kalimat bisa menjadi motivasi.

Tak semua perkataan buruk orang itu merugikan kamu. Kalaupun ada perkataan orang yang membuat kamu kena mental jangan dimasukin kehati. Harus bisa memilih mana yang baiknya untuk kamu atau mana yang memang hanya menjadi toxic buat kamu. Karena sebaik apapun kamu tetap akan ada yang suka atau pun yang tidak suka. So... Enjoy your self, berkarya lah sebebas yang kamu bisa. Positif thinking terhadap apapun, jalani hidup dengan gembira dan buktikan ke semuanya bahwa kamu bisa.

Anda mungkin menyukai postingan ini