Kata Bijak Pythagoras Sedikit Bicara  (Ngaji Filsafat Fahruddin Faiz)

Kata Bijak Pythagoras Sedikit Bicara (Ngaji Filsafat Fahruddin Faiz)

Pandir.com - Diam lebih berharga dari pada banyak bicara tanpa makna (Kata Bijak Pythagorean)| Berikut ini adalah kumpulan kata-kata bijak terbaru atau Kata-kata mutiara terbaru yang kali ini kami kutib dari tokoh ternama Pythagorean tentang Kearifan dalam kata.

NGAJI FILSAFAT - FAHRUDDIN FAIZ

Postingan tentang Diam lebih berharga dari pada banyak bicara tanpa makna (Kata Bijak Pythagorean) ini juga kami buat dalam bentuk video dan sudah kami upload di chanel youtube kami dengan judul Diam lebih berharga dari pada banyak bicara tanpa makna (Kata Bijak Pythagorean).

BACA JUGA : Tiap manusia mempunyai jalan hidup yang berbeda

Jika Anda membutuhkan informasi atau bahan kajian untuk tugas sekolah tentang Diam lebih berharga dari pada banyak bicara tanpa makna (Kata Bijak Pythagorean) sekarang anda berada di blog yang tepat. Langsung saja silakan di baca sampai habis artikel tentang Kata Bijak Pythagorean yang senaja kami sajikan dalam bentuk tulisan dan video.

Diam lebih berharga dari pada banyak bicara tanpa makna (Kata Bijak Pythagorean)

Kata Bijak Pythagorean Kearifan dalam kata

Kearifan dalam kata yang pertama Diamlah tidak usah ngomong, atau berkata-katalah kalau kata-kata itu lebih berharga dari pada diam. Itu nasihat yang berharga dari pitagoras. bearti apa? modus dasarnya itu diam. Ngomong kalau perlu saja. Kalau ngak ada gunanya jangan bicara, itu nasihat dari pitagoras.

BACA JUGA : Habib Rizieq Syihab Ingatkan 8Tokoh Wahabi Ini

Karena barang siapa lebih banyak ngomongnya yo lebih banyak salahnya. Jadi, batasilah berbicara. Kalau hari ini posting, posting itu itungan-Nya juga ngomong, kan berkata-kata cuma pakai jempol saja. Ya jadi itu kan kayak tanda-tanda kiyamat itu tangan sudah bicara. Lho iya kan tangan bicara, nanti sebentar lagi kaki yang bicara. Kalau tangan kaki sudah bicara bearti sudah dekat dengan kiamat.

Jadi katanya pitagoras, Diamlah kalau merasa ingin ngomong pastikan yang kamu omongkan itu lebih berharga dari pada diam. Jadi ini rumus untuk dunia ini tentram. Banyak energi bicara yang keluar sedikit tapi bicara yang berkualitas bermanfaat hari ini minim. Sehingga kata kata yang lahir, hasilnya adalah nambah masalah. Maka pilihlah diam, kalau emang harus ngomong pastikan yang kamu ucapkan adalah sesuatu yang lebih berharga dari pada diam.

Jadi kalau ada temenmu kok ngomong aneh-aneh, alah mbok lebih baik diam. Sama kayak kamu kalau ada temenmu nyanyi faLes nya luar biasa kan kamu komentarnya lagumu bagus, cuma lebih bagus lagi kalau kamu ngak nyanyi,kan gitu? Jadi diamlah..! Kalau memang harus bicara pastikan kata-katamu ada maknanya, itu rumus dasar.

BACA JUGA : Asal usul sholawat jibril

kemudian yang kedua kalau berkata-kata. Jangan mengatakan hal kecil dengan banyak kata banyak kalimat, tapi ungkapkanlah hal besar dengan sedikit kalimat. Jangan cerewet jangan berlebihan ngomong. Barang kecil butuh satu kata, yo ungkapkan saja dengan satu kata. Kadang-kadang ngak imbang, ngomongnya panjang lebar maknanya cuma sedikit. Kayak kalian bikin makalah itu lho,20 halaman. Maunya cuma setengah halaman, di rengkas jadi satu paragraf sudah bisa sebenarnya. Skripsi 100 halaman intinya cuma dua halaman. Nah itu kritik oleh pitagoras..

Kalau bisa, ngomong hal-hal besar dengan sedikit kata, di bandingkan ngomong hal kecil dengan banyak kata. Boros energi eman-eman. Jadi itu pedoman kedua untuk berkata-kata.

Pedoman ke tiga. kata kata itu semakin pendek, semakin memancing orang untuk berfikir, termasuk kata-kata yang paling pendek "iya dan tidak". Kalau.. orang ngonong iya itu kan terus lawan bicaramu mikir, ini tadi "iya" apa tho?,kan gitu. Kamu ngomong panjang-panjang blah-blah-blah gimana menurutmu "ya" "ok" kan kamu kadang jawabnya cuma gitu. kadang ngak ada "ya" nya cuma di kasih jempol gitu aja. Jangan dikira kalau temenmu ngasih jempol itu benran ngasih jempol, itu cuma males ngomong aja kamu ngalor ngidul ngak karuan.

BACA JUGA : Kata Mutiara Nasihat Berharga Dari Kanjeng Ratu Roro Kidol

Jadi justru kalimat pendek, kata-kata ringkas sampai yang paling ringkas seperti "yes or no" itu yang lebih merangsang orang untuk berfikir di bandingkan terlalu detail. jadi latian berfikir itu tidak dengan boros kata, bisa minim kata tapi memancing akal untuk mengejar maksudnya.

Jadi bearti kalau mengajari anak biar dia bisa berfikir bukan dengan cara di diskripsikan panjang lebar, pancing dengan satu dua kata biar dia bertanya. Kayak kita kalau di kampus itu kan kalau dosen menjelaskan "pak saya ngak faham pak" itu bearti sukses dosennya. kenapa? ketika dia bertanya, bearti akalnya jalan. Ada yang tanya? bearti sukses dosennya.Knapa? Mahasiswanya mau mikir.. Ketika dia ngomong ngak faham itu kan sudah mikir ngak faham-faham (itu bearti berfikir). Tapi kalau mahasiswa-Nya diem aja, ada yang tanya? "ngak ada pak..(sudah) itu alamat.. Jadi ngak mau mikir sama sekali. Justru kalau "saya bingung ini pak, saya ngak faham ini pak" bearti dosennya sukses... mahasiswanya mau mikir

BACA JUGA : Wanita Bukan Makhluk Lemah

Jadi ngomong yang pendek-pendek saja, jangan berlebihan. Syukur-sukur yang bermanfaat membuat orang berfikir. Dan kalau memang lebih baik diam, diam lah... Kalau kita pakai prinsip ini mungkin dunia lebih tentram. Hari ini kan sering orang ngak perlu-perlu ngomong terus ngomong, akhirnya terus jadi masalah, nambah musuh, nambah kubu baru dan macem-macem. Jadi ini nasihat nya Pythagorean untuk kita jangan berkata-kata yang tidak ada gunanya. Pastikan apa yang kita tulis bermanfaat.

Kami menulis artikel tentang Kata Bijak Pythagoras Sedikit Bicara (Ngaji Filsafat Fahruddin Faiz) karena banyak yang mencari informasi tentang " kata kata bijak,kata bijak,kata2 bijak romantis,bijak,kata-kata bijak,kata kata bijak 2021,kata2 bijak,kata kata bijak penuh makna,kata kata bijak terbaru 2021,#kata bijak anime,kumpulan kata bijak,kata bijak kehidupan,kata kata bijak cinta,kata kata bijak islam,#kata kata bijak anime,kata kata bijak buya hamka,kata kata bijak kehidupan,#kata bijak uchiha itachi,kata bijak paling berbobot,quotes bijak,kata kata bijak untuk pacar ngaji filsafat,ngaji filsafat fahrudin faiz,ngaji filsafat fahruddin faiz,fahruddin faiz,ngaji filsafat fahrudin faiz terbaru,fahruddin faiz ngaji filsafat,fahrudin faiz filsafat,ngaji filsafat dr fahruddin faiz,ngaji filsafat terbaru,dr fahruddin faiz ngaji filsafat,fahruddin faiz ngaji filsafat terbaru,fahrudin faiz terbaru,fahrudin faiz ngaji filsafat,fahrudin faiz ngaji filsafat terbaru,fahrudin faiz trending,sinau filsafat,dr fahruddin faiz

Anda mungkin menyukai postingan ini