Tiap manusia mempunyai jalan hidup yang berbeda

jalan hidup manusia,jalan hidup,hidup,perjalanan hidup,perjalanan hidup manusia,manusia,hidup manusia,tujuan hidup manusia,peta perjalanan hidup manus

Pandir.com - Tiap manusia mempunyai jalan hidup yang berbeda | Sering kita melihat kehidupan orang lain terlihat begitu sempurna tanpa sebarang cela dan merasa ingin mempunyai kehidupan yang sama sempurna dengan orang tersebut. Dan tanpa kita sedari kita mulai membandingkan hidup kita sendiri dengan kehidupan mereka yang terlihat sempurna itu.

Manusia punya jalan hidup berbeda - Photo wanita cantik bercadar ukhti cantik bercadar cewe cantik bercadar

Mulai berandai-andai menjadi seperti mereka dan tanpa kita sadari disaat itu juga kita mengutuki hidup kita sendiri. Menjadi kan orang lain sebagai motivasi tak ada salahnya, namun tak menjadi alasan kita untuk membandingkan hidup terus menerus.

Apa yang terlihat belum lah tentu menunjukkan apa yang sebenarnya. Kadangkala yang terlihat harmonis dan mesra belum tentu mereka sama sekali tak pernah bertengkar. Yang terlihat selalu tertaawa dan ceria belum tentu dihati nya benar-benar bahagia.Kita tak pernah tahu jalan cerita kehidupan nya. Akan sangat sia-sia jika kita selalu membandingkan hidup kita dengan orang lain. Hanya akan menimbulkan perasaan iri saja.

Ada sebuah pepatah Jawa yang sering terdengar "URIP IKU SAWANG SINAWANG" yaitu terkadang manusia hanya bise melihat dari luar nya saja, ia tidak pernah tau perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilalui hingga sampai pada terlihat sukses dimata orang. Mungkin saja dalam perjalanan hidup nya mengalami ujian yang sangat luar biasa namun dia tak memperlihatkan kepada siapa pun.

Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Diatas langit masih ada langit. Jadi stop membandingkan diri karena hal tersebut akan sangat tidak berguna. Membandingkan hidup dengan orang lain hanya akan memupuk rasa iri dan tidak percaya pada diri sendiri

Setiap manusia mempunyai kisah hidup nya sendiri. Itu sebabnya sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuk dirinya sendiri saja. Karena tiap kita mempunyai jalan hidup nya sendiri.Tak bisa menyamakan apalagi membandingkan jalan hidup kita. Perbanyak bersyukur dan kurangi mengeluh. InsyaAllah hidup kita akan menjadi lebih indah. Dan jangan lupa untuk selalu berbagi kebaikan kepada siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Jadilah orang baik yang selalu bersyukur. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih ".(Qs.Ibrahim:7)

NB: Kami menulis artikel tentang Tiap manusia mempunyai jalan hidup yang berbeda karena banyak yang mencari informasi tentang " jalan hidup manusia,jalan hidup,hidup,perjalanan hidup,perjalanan hidup manusia,manusia,hidup manusia,tujuan hidup manusia,peta perjalanan hidup manusia,jalan kehidupan manusia,jalan hidup dalam islam,pandangan hidup manusia,kehidupan manusia,fase hidup manusia,ust fahrudin faiz perjalanan hidup manusia hikam,mengetahui jalan hidup,habib novel jalan hidup,dalam perjalanan hidup ini,jalan jalan hidup,hidup,jalan hidup dalam islam,hidup di jalannya lirik,al qur'an jalan hidup,jalan hidup tak selalu, "

Posting Komentar