Mengatasi Rasa Takut Hantu dengan Bertelanjang

Cara menghilangkan rasa takut pada hantu, doa agar tidak takut hantu,doa agar tidak takut hantu,cara menghilangkan rasa takut pada hantu,takut hantu

Semua orang pernah merasa takut. Terutama takut kepada hantu, makhluk halus atau jin. Namun kita sebenarnya tidak sekadar takut kepada hantu. Kita juga takut pada rasa takut itu sendiri. Maka ketakutan itu mesti diatasi.

Mengatasi Rasa Takut Hantu dengan Bertelanjang

Terdapat beberapa cara mengatasi rasa takut kepada hantu entah menurut Islam atau menurut leluhur Jawa. Apabila kita bertemu dengan makhluk halus secara tidak sengaja, hal pertama dan utama adalah tenang dulu. Ketenangan dibangun dengan mengatur ritme napas. Menahan napas dulu. Lalu berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan.

“Kalau kita meminta perlindungan dan pertolongan kepada Tuhan yang maha kuasa, maka makhluk halus yang energinya rendah akan pergi dengan sendirinya,”

terang Mbah Yadi sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube ESA Production

Selain itu, apabila terjadi penampakan makhluk halus di hadapan kita, maka kita anggap ia seolah tidak ada. Sebab apabila kita memberi perhatian, maka energinya akan bertambah besar. Ketika pura-pura tidak tahu kehadiran hantu lewat penampakan, maka hantu tersebut akan kecewa lalu menghilang dengan sendirinya.

Cara menghilangkan ketakutan pada makhluk halus atau hantu adalah dengan bernyanyi. Siulan atau nyanyian ditujukan untuk memecahkan dan membungkam kesunyian. Lewat nyanyian, telinga kita mendengar suara kita sendiri. Sehingga upaya usil makhluk halus mengganggu, akan teralihkan dengan suara di telinga.

“Makhluk halus itu sukanya begini. Kalau yang digoda itu semakin takut dia akan semakin senang, energinya semakin tinggi,” terang Mbah Yadi.

Sehingga ketika kita mengalihkan perhatian entah dengan memalingkan muka atau bersiul, maka makhluk halus akan pergi. Selain itu apabila terjadi penampakan, usahakan untuk tidak menatap matanya. Sebab bila menatap matanya, ketakutan akan meningkat.

Dalam kejadian paling parah, bahkan bisa membuat pingsan. Namun apabila sudah terlanjur menatap matanya, maka langsung palingkan saja wajah.Cara lain yang ampuh menurut Mbah Yadi adalah bertelanjang. Menurut leluhur masyarakat Jawa kuno, apabila penampakan terjadi maka langsung telanjang.

Dengan begitu makhluk halus akan pergi. Entah karena makhluk halus itu malu atau entah kenapa.

“Itu yang sering dilakukan simbah-simbah saya. Itu cara ampuh!”

tutur Mbah Yadi. Kalau Anda seorang perokok lalu terjadi penampakan, relaks saja sembari merokok. Dengan rokok, perasaan bisa lebih ditenangkan. Sehingga makhluk halus bosan mengganggu Anda.

Selain itu, apabila kita sudah mulai merasa takut, kita tinggal berdoa dalam hati menyebut nama Tuhan.

“Terima kasih ya Tuhan. Aku sudah melihat hantu, maka rezekiku akan menjadi semakin besar, semakin banyak,” ungkap Mbah Yadi.

Sebab sering ketika sudah melihat hantu, maka rezeki seseorang akan lebih banyak bertamba

TAG : cara agar setan takut sama kitacara menghilangkan rasa takut pada hantu dalam islamtakut hantu dalam islamtidak bisa tidur karena takut hantucara menghilangkan rasa takut pada hantu dalam kristendoa agar tidak takut hantuapakah setan takut dengan manusiates phobia hantutakut hantu dalam islam,apakah setan takut dengan manusia,doa agar tidak takut hantu,cara agar setan takut sama kita,tidak bisa tidur karena takut hantu,cara menghilangkan rasa takut pada hantu dalam islam,tes phobia hantu,hadits tentang jangan takut sama hantu,

Halaman web saya ceramah-ustadz.my.id juga berkontribusi di pakpandir.com dan kompasiana sejak 2021

Posting Komentar