Cara ternak buaya

Cara ternak buaya. Berikut ini cara budidaya buaya cara memelihara buaya bisnis peternakan buaya dan tahapan memulai usaha ternak buaya.
Cara ternak buaya. Berikut ini cara budidaya buaya cara memelihara buaya bisnis peternakan buaya dan tahapan memulai usaha ternak buaya.

Cara Budidaya Buaya – Sebenarnya ternak buaya sangatlah menguntungkan tetapi untuk memulainya harus mengeluarkan modal yang cukup banyak terlebih dahulu selama 3 sampai 4 tahun pertama. Selain itu Budidaya buaya untuk dijadikan usaha sebenarnya merupakan hal yang cukup menantang.

Anda harus mengeluarkan banyak uang sebelum buaya tumbuh besar dan layak dijual untuk diambil kulit dan dagingnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun keberhasilan tidak dijamin dalam ternak buaya, biasanya para peternak buaya yang sudah besar dalam mengembangkan bisnisnya lebih banyak mendapatkan untung daripada peternak buaya yang kecil .

Ternak buaya sangatlah mahal meskipun keuntungan juga kemungkinan sangat tinggi. Jadi pertimbangkan dengan matang semua pertanyaan diatas sebelum memulai budidaya buaya.

Cara Budidaya Ternak Buaya

Disini akan dijelaskan lebih lanjut tentang langkah- langkah yang diperlukan untuk memulai dan menjalankan usaha yang sangat menguntungkan jika ditekuni.

1.Perizinan

Buaya adalah termasuk hewan liar yang dilindungi . Jadi anda perlu izin untuk membesarkan mereka secara komersial. Kontaklah dengan pusat layanan satwa di daeraha anda dan tanyakan bagaimana prosedur untuk mendapatkan lisensi dalam memualai ternak buaya anda.

2.Pelatihan

Sebelum memulai akan lebih baik jika anda mengunjungi beberapa peternakan buaya komersial yang sudah ada. Cobalah untuk mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan budidaya buaya .

Jika memungkinkan , bekerjalah sebagai sukarelawan (magang) untuk belajar lebih banyak tentang sistem dan masalah dalam bisnis ini.

Dengan demikian anda dapat melatih diri untuk memulai beternak buaya agar supaya saat punya bisnis lebih mudah menjalankannya.

3.Pilih lokasi yang cocok

Pilih lokasi yang sesuai untuk memulai bisnis ternak buaya . Akan lebih baik jika anda memilih daerah dimana buaya seperti hidup di tempat alami mereka.

Cobalah memilih tanah yang cocok untuk pembibitan buaya. Pastikan sistem transportasinya juga baik.

4.Makanan

Untuk mendapat pertumbuhan yang baik, makanan yang sehat merupakan suatu keharusan. Jadi, anda harus selalu memberikan makanan yang segar dan sehat.

Sediakan stok daging beku segar, biasanya daging sapi , ayam , kambing , ikan, dll . Untuk memastikan pertumbuhan yang tepat, anda harus menggunakan persentase makan yang tepat.

Untuk tahun pertama , berilah mereka makan 25 persen makanan per minggu dari berat badan buaya . Lalu kurangi jumlah pakan hingga 18 persen pada tahun ketiga.

5.Perawatan

Jagalah buaya anda dari stress . Karena buaya yang stress dapat menyebabkan penyakit bercak coklat di kulit mereka.

Yang pasti ini akan menyebabkan berkurangnya nilai jual mereka. Janganlah menaruh buaya berdesak desakkan kecuali saat musim kawin.

Bersihkan kandang secara teratur. Anda dapat membersihkan kandang di pagi hari.

6.Buatlah ruang inkusbasi

Biasanya luas sekitar 800 meter persegi. Bangunan meliputi beton , kayu atau bangunan logam . Isolasi telor-telor buaya dan taruh diatas tempat inkubasi.

Telor tersebut membutuhkan suhu 31 derajat celcius. Cukup rumit memang untuk mumulai beternak buaya namun jika anda sudah mahir bukan tidak mungkin kedepannya anda akan menjadi kaya karena bisnis ternak buaya ini.

Artikel ini saya tulis untuk pakpandir.com dari saya admin ceramah-ustadz.my.id. Kunjungi juga situs portal islami saya yang beralamat di ceramah-ustadz.my.id.

Demikian tadi artikel tentang ternak buaya dengan diskripsi “Cara ternak buaya. cara budidaya buaya cara memelihara buaya bisnis peternakan buaya dan tahapan memulai usaha ternak buaya.”

source : pakpandir.com | sipjos.com | CutMedia

Pos terkait