Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati

Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma
Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma

Indahnya Saat Wisata Di Bukit Padang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma – Wisata alam dan budaya di Kabupaten Pati yang paling asyik, antara lain adalah kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santamulya. Terletak di bukit Gunung Kendeng, Desa Durensawit, Kayen, kawasan wisata ini banyak dimanfaatkan untuk ngabuburit.

Jadi, kalian yang ngaku Anak Pati Bumi Mina Tani, rugi pokoknya kalau ngak mengunjungi tempat ini. Untuk pecinta wisata sejarah, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi makam Angling Dharma.Pukit Pandang Di percayai sebagai Makam Angling Dharma yang terletak di Desa Mlawat, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Bukit Pandang Kolilo Pati

Objek wisata ini menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi kawula muda. Dilengkapi dengan pos keamanan yang di jaga ketat oleh pemuda setempat. Adapun fasilitas yang ada meliputi 1 rumah burung, 2 rumah untuk berteduh, satu tulisan love dari bambu dan pagar melingkar dari besi.

Lingkaran besi ini yang dicari anak muda untuk selfie. Sebab lingkaran itu yang menjadi lokasi untuk melihat pemandangan alam. Terutama tampilan matahari saat terbit. Keindaan alam terbuka di atas bukit pandang sagat indah.

Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma

Menurut salah satu pengunjung saat pakpandir.com hubungi lewat whatsapp, untuk melihat pemandangan di atas bukit, kita harus menempuh dengan jalan kaki melalui jalan setapak dan menaiki anak tangga. Kalian akan menjumpai warung tradisional yang unik menyediakan makanan dan minuman selama perjalanan. Berikut screenshot percakapan kami..

Salah satu teman pakpandir,Sebut saja namanya ALMKU. Dia adalah satu di antara pengunjung yang sering menghabiskan waktu ngabuburit di sana. Dia bersama temannya biasanya menghabiskan waktu selama beberapa jam untuk mengelilingi dan nongkrong di berbagai spot yang ditawarkan.

Menurut ALMKU ketika pakpandir tanya tentang perjalanan ke sana,katanya. “Berangkat dari rumah rame-rame bisanya pakai motor dan langsung ke pusat kota pati,Sampai di Pati Kota sekitar pukul 9.00 WIB.” Dengan berkendara sepeda motor, kemudian dia menghabiskan waktu sekitar 30 menit dari Pati Kota hingga Bukit Pandang.

Sampai di kawasan wisata pukul 9.30 WIB, dia langsung menjelajah ke berbagai spot yang ditawarkan. Nah,Apa saja sich yang menarik di sana..?

Spot Kupu-Kupu Dan Spot I LOVO YOU Wisata Alam Di Bukit Pandang

Pastinya kakian akan betah dan ketagian pengin kesana. Terdapat sejumlah fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Sejumlah spot foto menarik ditambahkan untuk menarik minat pengunjung.

Salah satunya, spot kupu-kupu warna biru yang berada di kawasan puncak, sebelah atas spot I Love U dan rumah pohon. Terbukti, spot kupu-kupu yang baru, ramai dijadikan ajang foto selfie pengunjung.

Rumah Pohon,Flying Fox, Hammok Warna Warni Dan Sayap Burung Hantu Untuk Selfie

Empat hammock dengan warna berbeda disusun dari atas ke bawah, dikaitkan dua pohon jati. Beberapa hari setelah dipasang, fasilitas hammock ramai jadi rebutan pengunjung yang ingin mengabadikan gambar di atas hammock. penambahan fasilitas hammock warna-warna bermula dari gagasan pengunjung luar daerah. Dirasa cukup bagus, masukan dari pengunjung tersebut kemudian direalisasikan oleh pengelola.

Selain Hammok kalian bisa rilax di rumah atas pohon. Pohon bertingkat. Suasananya teduh, pemandangan indah, tempatnya cukup ekstrem karena di bawah merupakan jurang namun cukup nyaman.

Rumah Pohon,Flying Fox, Hammok Warna Warni Dan Sayap Burung Hantu Untuk Selfie

Bahkan, Pati kini juga punya flying fox ekstrem yang menghubungkan dua bukit gunung.Untuk yang suka wisata Exstrime,Ada Flying Fox. Flying fox tersebut menjadi bagian dari kawasan objek wisata Bukit Pandang Ki Santamulya di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen.

Pertama kali di-launching, wahana baru itu langsung dibanjiri pengunjung.flying fox tersebut memiliki lintasan sepanjang 175 meter dengan ketinggian 200 meter. Dengan lintasan itu, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di antara dua Pegunungan Kendeng.

Bagi yang hoby photo selfie, kalaian bisa photo selfie yang seolah olah bisa terbang dengan fasilitas Spot Burung Hantu.

Fasilitas ini Salah satu spot yang menjadi daya tarik wisatawan baru-baru ini adalah sayap burung hantu. Banyak wisatawan yang antre untuk berswafoto di dua spot tersebut.Satu spot berada di pinggiran jurang bukit, sehingga pemandangannya cukup mengesankan. Satu spot lagi berada di perbukitan yang dilalui wisatawan.

Sarang Burung Raksasa,Kolam Renang Atas Bukit Dan Banyak Lagi

Sarang burung raksasa saat ini menjadi salah satu spot menarik untuk selfie di kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santa Mulya, Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati. Spot itu baru ditambahkan dan mulai digunakan pada Selasa (18/4/2017).

Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma

Pengelola bukit pandang, Krisno mengatakan, sarang burung yang bisa menampung dua hingga tiga orang tersebut dinamakan sarang burung Gogik. Pemberian nama itu tidak lepas dari sebuah legenda keberadaan burung raksasa di Pegunungan Kendeng pada zaman itu. Selain fasilitas menarik tersebut, masih banyak lagi spot menarik yang bisa kalian jelajai di sana.

Dan menurut pihat pengelola pariwisata Bukit Pandang,mereka akan terus berinovasi untuk mengenalkan eksotisme Pegunungan Kendeng sebagai destinasi wisata.

Demikian artikel tentang “Indahnya Saat Wisata Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling Darma”.Ngak usah jauh-jauh untuk wisata yang nyaman dan indah seperti di luar negeri.

Datang saja Di Bukit Pandang Kolilo Pati Tempat Makam Angling DarmaDi Kota Pati, Indonesia terdapat wisata budaya yang indah di sana. Sampai jumpa lagi di artikel Pakpandir.com berikutnya. Jangan Lupa Bantu Share…!

Pos terkait