Mengatasi Rasa Takut Hantu dengan Bertelanjang

Mengatasi Rasa Takut Hantu
Mengatasi Rasa Takut Hantu

Semua orang pernah merasa takut. Terutama takut kepada hantu, makhluk halus atau jin. Namun kita sebenarnya tidak sekadar takut kepada hantu. Kita juga takut pada rasa takut itu sendiri. Maka ketakutan itu mesti diatasi.

Terdapat beberapa cara mengatasi rasa takut kepada hantu entah menurut Islam atau menurut leluhur Jawa. Apabila kita bertemu dengan makhluk halus secara tidak sengaja, hal pertama dan utama adalah tenang dulu. Ketenangan dibangun dengan mengatur ritme napas. Menahan napas dulu. Lalu berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita meminta perlindungan dan pertolongan kepada Tuhan yang maha kuasa, maka makhluk halus yang energinya rendah akan pergi dengan sendirinya,”

terang Mbah Yadi sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube ESA Production

Selain itu, apabila terjadi penampakan makhluk halus di hadapan kita, maka kita anggap ia seolah tidak ada. Sebab apabila kita memberi perhatian, maka energinya akan bertambah besar. Ketika pura-pura tidak tahu kehadiran hantu lewat penampakan, maka hantu tersebut akan kecewa lalu menghilang dengan sendirinya.

Pos terkait