Salah Dan Khilaf Masa Lalu Akan Menjadikan Kita Menjadi Lebih Baik

Khilaf Atau Kesalahan Masa Lalu Akan Membuat Manusia Jadi Lebih Baik – Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah berbuat salah. Manusia adalah tempatnya salah dan khilaf “Al Insanu Mahallul khata’ wan nissiyan” begitulah pepetah arab katakan, dalam terjemahan bahasa kita yang artinya “Manusia Adalah Tempat Salah Dan Khilaf” Pepatah di atas bukan berarti manusia dibiarkan untuk selalu berbuat salah dan dosa, akan tetapi kesalahan pada diri manusia harus ditebus dengan tobat, penyesalan dan penghentian.

Salah Dan Khilaf Masa Lalu Akan Menjadikan Kita Menjadi Lebih Baik

Jika ada manusia mengaku tidak pernah salah maka dia mungkin makluk bukan manusia atau makluk yang hanya menyerupai seperti manusia namun sebenarnya hatinya sudah di kuasai iblis seperti admin pakpandir.com Diriwiyatkan oleh H.R. Tirmidzi, Rasulullah pernah bersabda:

Setiap anak Adam adalah sering berbuat salah. Dan, sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang-orang yang bertaubat.? (H.R. Tirmidzi)

Semua manusia pasti pernah berbuat atau melakukan kesalahan. Kesalahan seseorang itu bisa saja terjadi karena disengaja dan tidak disengaja.

Kesalahan yang karena tidak sengaja bisa terjadi manakala suatu perbuatan yang terlanjur dilakukannya tanpa sepengetahuannya bahwa ternyata perbuatan yang ia lakukan akan menjadi salah pada kemudian hari atau mungkin bersinggungan dengan orang lain.

Dan bila suatau kesalahan itu dilakukan dengan sengaja, maka itu berarti sudah terjadi kekhilafan terhadap dirinya.pakpandir banyak ngalami

Pos terkait