Sholawat Penyembuh Segala Penyakit

Sholawat Penyembuh Segala Penyakit – Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa merupakan salah satu sholawat yang digunakan untuk mencegah, maupun penyembuhan segala penyakit.Membaca sholawat merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan mengarapkan syafaatnya di hari kiamat nanti.

Berita Video TONTON
Berita Radio DENGAR

Sholawat Syifa Tibbil Qulub merupakan sholawat yang populer di kalangan umat Islam karena digunakan sebagai sholawat penawar atau obat.Dengan mengamalkan sholawat Tibbil Qulub ini setiap hari, maka dapat menolak dan permohonan untuk kesembuhan segala penyakit pada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Berikut ini bacaan sholawat Tibbil Qulub untuk penyembuh segala penyakit tulisan Arab, latin, dan artinya.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Allohumm sholli ‘ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan.”

Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa bisa dibaca ketika hati sedang resah maupun tidak tenang. Dengan membaca Sholawat Syifa, maka dapat menghilangkan keresahan hati, meringankan beban pikiran, memberikan cahaya bagi mata hati, dan mengatasi sifat yang tercela dan kegundahan hati.

Jika digunakan untuk penyembuhan, Menurut Syaikh Ahmad Asshawi, Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa dibaca sebanyak 400 kali atau 2000 kali.diniatkan untuk orang sakit, maka dengan izin Allah, penyakit apapun akan sembuh,” ujarnya.

Selain itu, juga bisa membaca sholawat Syifa atau Tibbil Qulub sebanyak 7 kali lalu ditiupkan ke telapak tangan kemudian diusap ke bagian yang sakit.Insya Allah dengan izin Allah SWT, maka penyakit yang diderita akan segera sembuh.

Pos terkait